GAYA HIDUP

Beberapa Gejala Flu yang Bukanlah Flu Biasa, Nomor 5 Mengerikan

Ada beberapa pilihan yang biasa dilakukan orang saat terkena flu atau pilek. Pertama adalah berupaya untuk segera menyembuhkannya dengan mengkonsumsi obat dan ada juga yang membiarkannya hingga sembuh sendiri.

Namun apakah dengan mengkonsumsi obat sudah berarti Anda telah melakukan hal yang benar?

Well, perlu disadari bahwa diagnosa pribadi Anda akan flu yang Anda alami belum tentu benar. Dan mungkin inilah penyebab mengapa flu Anda tidak kunjung membaik setelah begitu banyak obat yang Anda konsumsi.

Berikut beberapa ciri flu yang bukanlah flu biasa seperti diambil dari WomensHealthMag.com:

1. Flu Anda lebih dari 3 minggu

Menurut Shanna Levine, M.D., dari Mount Sinai Hospital di NYC, flu pada umumnya dapat terjadi hingga tiga minggu lamanya dan terhitung normal. Namun jika lebih dari itu, maka harus diwaspadai. Kondisi ini, menurut Levine bisa menjadi pertanda dari asma, pneumonia atau juga radang paru-paru.

2. Setelah enakan kondisi justru memburuk

Menurut Mayo Clinic, ini bisa menjadi tanda dari infeksi lanjutan. Ciri-ciri ini bisa saja disebabkan oleh bronkitis hingga pneumonia. Kondisi ini harus segera mendapatkan penanganan medis.

3. Dahak berubah warna

Jika dahak Anda mengalami perubahan warna itu menandakan adanya perlawanan dari sel darah putih terhadap penyebab infeksi. Jadi ketika dahak Anda berubah warna seperti menguning, kecoklatan, kehijauan atau bercampur dengan darah, ini bukan hal yang boleh Anda remehkan.

4. Mata gatal atau berair

Jika mata Anda tak hentinya berair diikuti dengan pembengkakan pada lidah, keram perut dan pusing, mungkin Anda sebenarnya tidak flu. Beberapa gejala di atas, menurut Asthma and Allergy Foundation of America, disebabkan oleh alergi musiman.

5. Flu diikuti Penurunan berat badan

Flu yang diikuti dengan penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas, menurut Levine, bisa menjadi pertanda dari hyperthyroidism, infeksi bakteri, kanker hingga HIV

6. Flu Anda menyebabkan gangguan pendengaran

Ini juga kondisi yang tidak boleh disepelekan, kata Levine. Infeksi sinus juga dapat mengakibatkan gangguan pendengaran seperti pendengaran yang menurun, rasa sakit di bagian telinga dan cairan yang keluar dari dalam telinga.(ruf)

The post Beberapa Gejala Flu yang Bukanlah Flu Biasa, Nomor 5 Mengerikan appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top