KILAS PANTURA

Bakal Calon Gubernur Jateng Ferry Julianto Minta Doa Restu Mbah Moen

KILASJATENG.COM, REMBANG – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ferry Juliantono menggelar kegiatan silaturahmi ke Ponpes Al-Anwar di Karangmangu, Sarang, Rembang, Minggu (6/8) malam.

Tujuan silaturahmi tersebut, dalam rangka meminta doa restu dan pendapat dari Kyai  kharismatik KH Maemoen Zubair untuk dirinya yang akan maju dalam perhelatan Pilgub Jateng 2018 mendatang.

Ferry yang datang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak Munthohar dan anggota DPRD Kabupaten Kudus Agus Wiriono ini, disambut hangat oleh Mbah Moen, sapaan akrab KH Maemoen Zubair.

Hampir selama dua jam politisi dari partai berlambang kepala burung garuda itu, membicarakan soal Pilgub Jateng 2018.

Dalam keterangannya kepada Wartawan, Ferry mengatakan, bahwa tujuan silaturahmi yang paling utama adalah meminta doa restu dari KH Maemoen Zubair yang merupakan satu-satunya tokoh ulama sepuh di Jateng, yang saat ini usianya 90 tahun lebih.

“Kunjungan silaturahmi ini tentunya sangat penting, sebab beberapa waktu lalu saya di Semarang disebut-sebut akan maju sebagai bakal calon Gubernur Jateng dari kader Partai Gerindra,” katanya.

Atas kondisi itulah, lanjut dia, sebagai generasi muda harus terlebih dahulu mendapat referensi dari KH Maemoen Zubair selaku tokoh agama sekaligus tokoh politik.

“Untuk kesempurnaan pertimbangan saya maju sebagai bakal calon Gubernur Jateng, meskipun belum mendapat restu secara resmi dari Partai Gerindra,” terangnya.

Sementara itu, KH Maemoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen mengatakan, tujuan kedatangan Ferry Juliantono selaku pengurus pusat Partai Gerindra dalam rangka silaturahmi minta doa restu dan pertimbangan yang rencananya akan maju sebagai bakal calon Gubernur Jateng.

“Saya merestui dan mendokan. Saya itu pesantren tapi partainya tidak fanatik, semua adalah sama yang penting nasionalisme,” ungkap Mbah Moen. (Ngh)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top