KILAS SEMARANG

Aksi Peduli Mahasiswa USM Terhadap Produk Lokal Indonesia

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (USM), akan menyelenggarakan kegiatan Kolaborasi Produk Lokal.

Kegiatan yang mengusung tema “Aku Lokal” ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 8 Juli 2017 di Taman Srigunting Kota Lama Semarang mulai pukul 16.00 hingga 19.30 WIB.

Ketua kegiatan Hatmanti Puri W mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mencintai produk lokal Indonesia dan menumbuhkan semangat para kawula muda untuk berkarya dalam hal yang positif.

“Kegiatan yang digelar sebagai bentuk aplikasi mata kuliah Manajemen Public Relations ini, sepenuhnya merupakan hasil kerja mahasiswa yang bekerjasama dengan beberapa brand lokal asal Kota Semarang,” kata Hatmanti dalam siaran persnya kepada Kilasjateng.com, Jumat (7/7).

Dengan menggandeng 6 brand lokal asal Kota Semarang, seperti Titoet Bag, Bross Murah Cantik, Sinta Craft, Ikikuwi Shop, Kerajinan Kulit Susilo dan Lamanda Handmade, kegiatan ini akan menghadirkan fashion show dengan menggunakan barang-barang lokal.

“Hal tersebut kami maksudkan agar masyarakat tahu bahwa kualitas produk lokal tidak kalah bagus dengan produk-produk dari luar negeri. Selain itu, agar masyarakat juga lebih cinta untuk memakai brand lokal Indonesia,” jelasnya.

Selain fashion show, lanjut dia, untuk menarik perhatian masyarakat, juga diadakan lomba terkait brand lokal (lomba merangkai gelang dari kulit) dan hiburan berupa musik akustik.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat khususnya generasi muda merasa bangga memakai produk lokal, serta cinta terhadap produk lokal Indonesia,” harapnya.

Jurusan Ilmu Komunikasi USM adalah salah satu jurusan yang ada di Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Sesuai dengan visinya, jurusan Ilmu Komunikasi USM berharap mampu menghasilkan lulusan yang bermoral, berkualitas, berkarakter, kompetitif, dan dapat mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTekS) dalam dunia komunikasi sesuai dengan tren internasional di masa depan.

Sehingga, kegiatan ini merupakan terapan untuk mengembangkan ilmu-ilmu komunikasi dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Agar mahasiswa lebih inovatif dan produktif dalam bidang komunikasi, khususnya dalam bidang public relations, komunikasi strategis dan dalam industri kreatif. (Art)

 

Most Popular

To Top