GAYA HIDUP

3 Kiat Memilih Baju Agar Tubuh Terlihat Lebih Berisi

Tidak sedikit orang-orang di Indonesia yang salah dalam memililih ukuran baju, dalam hal ini kaos, atau bahkan tidak tahu ukuran apa yang seharusnya ia kenakan.

Kesalahan ini tentunya dapat berdampak pada bagaimana tubuh Anda terlihat. Menggunakan ukuran kaos yang salah dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih kecil atau lebih lebar dari ukuran sebenarnya.

Tentunya ini sangat merugikan, terlebih ketika Anda memiliki tubuh yang proporsional atau bahkan memiliki otot tubuh untuk dibanggakan.

Berikut tiga faktor dalam memilih kaos agar tubuh Anda terlihat lebih berisi seperti diambil dari MensHealth.com:

1. Perhatikan garis jahitan pada bahu

Pastikan bahwa garis lengan dari kaos yang Anda kenakan berada di atas bahu Anda, bukan dibawahnya. Jika letak garis berada di bawah bahu, maka tubuh Anda terkesan kekecilan untuk baju tersebut, kata Men’s Health’s executive fashion director, Brian Boye. Sebaliknya, jika berada tepat di atas bahu, orang akan beranggapan bahwa tubuh Anda begitu berisi.

2. Pilih kaos dengan bahan katun

Baju yang pas saat dikenakan akan menonjolkan otot bisep dan dada Anda. Karena itu, pilih kaos berbahan katun yang mampu merenggang antara 1-5 persen. Kaos dengan bahan seperti ini, selain tidak mudah lecek, namun juga menonjolkan bentuk tubuh Anda lebih baik dari kaos jenis lain.

3. Pilih kaos dengan corak yang tepat

Anda pasti tahu bahwa kaos bergaris horizontal dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih lebar dan kaus bergaris vertikal membuat Anda terkesan lebih langsing dan tinggi. Nah jika ingin mengenakan kaos dengan corak, kata Boye, pilih kaos dengan warna gelap pada bagian atas dan terang di bagian bawah. Kaos ini akan membuat ilusi bahwa bagian atas tubuh Anda terlihat lebih berisi.

(sen)

The post 3 Kiat Memilih Baju Agar Tubuh Terlihat Lebih Berisi appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
To Top