RAGAM

3 Aturan Percintaan yang Kerap Salah Dimengerti Orang

Percintaan antara dua manusia tidaklah pernah sesimpel itu. Karenanya, alangkah mudahnya hidup ini apabila setiap orang memiliki guide-nya sendiri-sendiri yang bertugas memberikan arahan dan jalan keluar dari setiap masalah percintaan dan hidup berumah tangga.

Pada kenyataanya, setiap orang harus dapat mencari jalan keluarnya sendiri untuk setiap permasalahan yang dihadapinya. Namun untuk 3 aturan cinta ini, artikel ini mungkin dapat sedikit memberikan gambaran atau sekedar mengingatkan hakekat dari kehidupan percintaan itu sendiri.

Berikut aturan percintaan yang kerap salah dimengerti orang seperti diambil dari Brightside.me:

1. Anda tidak bisa memaksakan cinta seseorang

Orang tidak memiliki kewajiban untuk membalas cinta. Anda bisa saja mencintainya dari ujung kaki ke ujung kepala, namun jika ia tidak mencintai Anda, maka ia tidak memiliki kewajiban untuk membalas perasaan Anda. Namun perlu dicatat bahwa cinta itu bisa ditumbuhkan secara perlahan. Usaha yang keras dari hati yang tulus bisa mengalahkan hati yang beku.

2. Anda harus bisa menyayangi diri sendiri untuk bisa menyayangi orang lain

Mencintai diri sendiri bukan berarti Anda egois, itu adalah rasa hormat atas keiginan dan perasaan Anda sebagai manusia. Artinya, Anda hanya akan dapat memperlakukan pasangan Anda dengan cinta dan hormat serta tidak memaksakan kehedak pribadi atasnya ketika Anda bisa diri Anda sendiri.

3. Jangan menahan seseorang ketika cintanya tidak lagi untuk Anda

Tidak ada orang yang diharuskan untuk mencintai Anda selamanya, meski Anda telah mendapatkan banyak anak dengannya atau membangun rumah idaman Anda bersama. Perasaan bukanlah hal yang abadi, ia dapat berlalu. (ruf)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top