RAGAM

27 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Milan 291 Gelar Reuni 

KILASJATENG.COM – Alumni Bintara Milsuk Sembilan atau lebih dikenal dengan Milan 291 yang berdinas di wilayah Jawa Tengah-DIY gelar reuni. Reuni digelar pasca 27 tahun tidak bertemu usai menjalankan pendidikan pertama bintara.

Sebagai rasa syukur, para alumni ini melakukan reuni di Taman Wisata Kaliurang, Kabupaten Sleman, Minggu (11/2). Hadir dalam acara tersebut sekitar 100 orang lebih alumni Milan 291, bersama anak dan istri, diperkirakan berjumlah sekitar 400 orang.

Selain sebagai sarana silaturahmi, acara itu sekaligus mengenang 27 tahun mengabdi dimana tepatnya pada 16 Februari 1991 lalu secara resmi dilantik menjadi prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua.

Dalam sambutanya, Ketua Milan 291 Jawa Tengah-DIY Mayor Czi Agus menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga karena setelah 27 tahun mengabdi untuk negeri sesuai bidang tugasnya masing-masing, dapat menjalin kembali silaturahmi.

“Ini merupakan momen yang sangat membahagiakan, karena setelah 27 tahun berdinas dan sudah banyak yang lupa karena perubahan usia kini dapat bertemu dan saling mengenal kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, para alumni Milan 291 yang hadir mengaku pangling, karena secara fisik memang sudah tak seperti dulu lagi. Bahkan, dari anggota keluarga yang ikut hadir, banyak putra-putri Milan Jateng-DIY yang posturnya melebihi bapak atau ibunya.

“Saya sudah pangling, lama gak ketemu dan anak-anaknya juga sudah gede-gede. allhamdulillah bisa berketemu dan teringat lagi,” ujar Lettu Slamet yang kesehariannya berdinas di Denma Skodam IV/Diponegoro.

Lain halnya dengan Mayor Chk (K) Supanti, Kowad yang kesehariannya berdinas di Mabes TNI Jakarta. Dirinya sengaja datang ke acara reuni Milan Jateng-DIY dan mengaku senang serta bangga dengan kekompakan Milan 291 Bersatu dan Membantu. (Las)

 

 

Loading...
Click to comment

Most Popular

To Top