KILAS DAERAH

BNNP Jateng Berikan Alat Pendeteksi HP ke Lapas Sragen

KILASJATENG.COM, SRAGEN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan berupa alat pendeteksi sinyal telepon seluler atau handphone (HP) kepada jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sragen, Jumat (14/2).

Adapun alat bernama RF Detector ini diberikan secara simbolis oleh Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Dr Benny Gunawan kepada Kepala Lapas Sragen, Yohanes Benyamin Yembise.

Brigjen Pol Benny Gunawan mengatakan, pemberian alat ini bertujuan membantu Lapas Sragen untuk mendeteksi keberadaan HP yang selama ini menjadi sumber peredaran narkotika dari dalam Lapas

“Ini upaya kita membantu pihak Lapas meminimalisir peredaran narkotika melalui HP yang dimiliki oleh para warga binaan,” ujar Benny.

Sebelum dilakukan penyerahan alat detector, BNN Provinsi Jawa Tengah melakukan simulasi dan mencoba alat tersebut. Adapun simulasi dicontohkan langsung oleh Kepala Seksi Intelijen BNN Provinsi Jawa Tengah, Kunarto.

Dalam hal ini, Benny tak lupa memberikan arahan kepada segenap jajaran Lapas Sragen. Benny mengakui, pihak Lapas sering menjadi sorotan terkait peredaran narkotika.

“Meski begitu, saya meminta itu dijadikan motivasi agar peredaran narkotika di lingkungan Lapas dapat ditekan. Salah satu langkahnya adalah melakukan kerjasama dengan BNN Provinsi Jawa Tengah,” tuturnya.

Sementara, Kepala Lapas Sragen, Yohanes Benyamin Yembise menyebut langkah ini adalah bagian dari sinergitas antar lembaga.

“Nanti kita manfaatkan untuk mencari HP yang biasa disembunyikan oleh warga binaan. Ini akan dipakai saat kita melakukan razia atau operasi di tiap sel tahanan,” ujar Yohanes. (Lis)

Loading...

BERITA POPULER

To Top