KILAS PANTURA

Tahun Baru di Kendal dengan Penghargaan Bupati Award

KENDAL – Gebyar Semarak tahun Baru 2020 di Kabupaten Kendal seperti tahun sebelumnya diisi dengan acara utama penganugrahan Bupati Kendal Award kepada para insan terpilih warga Kabupaten Kendal. Mereka adalah para pegiat di berbagai bidangg yang telah ikut membangun dan memajukan Kendal. Ada delapan pegiat yang telah dinilai oleh Tim Seleksi Kabupaten Kendal yang dinyatakan layak menerima Tropi dan piagam Penghargaan dari Bupati

Dalam kegiatan Semarak Tahun Baru 2020 tersebut, Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si memberikan anugrah penghargaan Bupati Kendal Award pada 26 insan berprestasi dan berperan penting di bidangnya masing – masing, Selasa (31/12/2019) di Panggung Gebyar Semarak Tahun Baru 2020, Alun Alun Kota Kendal.  Kategori pegiat sebanyak 8 orang, kategori handal sebanyak 16orang dan kategori apresiasi sejumlah 2 orang.

“Pemberian penghargaan sengaja dilakukan di Alun-alun Kendal agar disaksikan oleh masyarakat. Harapannya dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk melakukan hal serupa,” kata Ketua Juri Penghargaan Bupati Kendal Award 2019 Tavip Purnomo, SH yang juga Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kendal.

Secara terpisah, Bupati Kendal, dr. Mirna Anissa mengatakan pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemkab Kendal kepada para orang-orang yang berdedikasi bagi Kabupaten Kendal.

Pemerintah Kabupaten Kendal menyambut pergantian tahun 2019 ke 2020 dengan menggelar perhelatan akbar dengan Gebyar Semarak Malam Tahun Baru di tiga lokasi berbeda, Selasa – rabu (31/12/2019 – 1/1/2020). Ketiganya berada di Alun Alun Kota Kendal untuk wilayah bawah, Lapangan Ngadibolo Kecamatan Boja untuk wilayah atas bagian timur dan Curug Sewu Kecamatan patean untuk wilayah atas bagian barat.

Ribuan pengunjung padati Alun-alun Kota Kendal untuk meramaikan dan menyambut malam pergantian Tahun 2020, Selasa (31/12/2019). Kegiatan warga Kendal yang terpusat di Alun-alun ini sudah dimulai sejak pukul 17.00 Wib dan mendapatkan pengamanan ketat dari Kepolisian Resor Kendal mulai dari pengamanan panggung hiburan, lokasi sekitar Alun-alun dan juga pengamanan jalur dengan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Dalam acara hiburan penyambutan Tahun Baru 2020 ini diisi oleh artis-artis dari Kota Kendal dan menghadirkan bintang tamu Abah Lala, Ulfa KDI dan Duo Star. Kehadiran para artis yang sedang in tersebut ini mampu mengundang atensi yang tinggi dari masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun. Untuk itu dari awal Pemerintah Kabupaten Kendal telah mengkoordinasikan pengamanan dengan mengerahkan Satpol PP Kendal, Dinas Perhubungan Kendal serta instansi terkait lainnya, bekerjasama dengan Polres Kendal dan Kodim 0715 Kendal.

Pada puncak acara tepat pukul 00.00 WIB pengunjung disuguhi dengan pesta kembang api yang secara simbolis dilepas oleh Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si bersama Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita dan Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Ginda Mohamad Ginanjar serta pejabat Forkompimda Kabupaten Kendal lainnya. ( pemkabkendal)

Loading...

BERITA POPULER

To Top