KILAS DAERAH

Sebanyak 628 Calon Jamaah Haji Blora Bertahap Ikuti Foto Diri Untuk Paspor

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora menjelaskan sebanyak calon jamaah haji Blora tahun 2020 yang sudah terdaftar sebanyak 628 orang. Saat ini secara bertahap sedang mengikuti foto diri untuk paspor.

Menurut Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Blora, H. Dwiyanto, sebanyak 628 calon jamaah dari Kabupaten Blora sudah memasuki tahapan foto diri untuk paspor.

“Sebelumnya sudah dimulai pengisian berkas. Saat ini kami antar calon jamaah haji Blora ke Pati untuk foto paspor,” jelasnya, di Blora, Senin (13/1/2020).

Pihaknya memberangkatkan calon jamaah haji ke Pati untuk foto secara bertahap sebanyak enam kali setiap Rabu.

“Jadi lebih kurang 1,5 bulan atau enam kali setiap Rabu kita berangkatkan calon jamaah haji untuk foto paspor di Pati. Sekali pemberangkatan 100 orang calon jamaah haji Blora,” katanya.

Dwiyanto meminta kepada semua calon jamaah haji Blora untuk intensif mengikuti manasik haji yang diselenggarakan Kantor Urusan Agama (KUA) di tiap kecamatan.

“Kami minta semuanya mengikuti manasik haji di tiap KUA kecamatan. Sebab, selain mendapatkan ilmu manasik juga untuk menjalin serta mempererat tali silaturahmi,” ujanya.

Selain itu kepada 628 calon jamaah haji Blora tahun 2020 agar rajin berolahraga jalan kaki setelah salat subuh untuk menjaga kesehatan sebelum berangkat ke tanah suci.

”Kami minta kepada calon jamaah haji Blora tahun 2020 untuk rajin olah raga jalan kaki setelah salat subuh, agar sehat dan staminanya terjaga,” ucap Dwiyanto.

Meski demikian, diimbau memperhatikan cuaca karena musim hujan.

Dikatakannya, Kemenag Blora memberikan pelayanan haji satu atap.

“Dengan pelayanan satu atap ini, calon jamah haji Blora bisa daftar, mengisi berkas, bayar di bank dan dapat kursi serta konsultasi dengan petugas,” jelasnya. (pemkabBlora).

Loading...

BERITA POPULER

To Top