NASIONAL

Menpora: Ke Depan Tunggal Putri dan Ganda Campuran Juara

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyaksikan serta memberi dukungannya secara langsung terhadap atlet bulu tangkis yang berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (19/1). Pada kejuaraan ini, Indonesia berhasil meraih 3 gelar juara.

Gelar pertama berhasil dipersembahkan lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka berhasil mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-15, 21-16. Kemudian, gelar kedua disumbang melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ini diraih mereka setelah melewati adangan dari Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Andalan tim merah tersebut menang 18-21, 21-11, 23-21.

Kemudian, Anthony Sinisuka Ginting melengkapi gelaran juara bagi Indonesia menjadi tiga. Dia mampu bangkit, dan berhasil menutup laga dengan kemenangan 17-21, 21-15, 21-9. Menpora sangat bangga atas hasil positif yang diraih tim merah putih. Menpora berharap, pencapaian ini bisa terjaga dengan baik, bahkan dapat meningkat.

“Kita mendapatkan tiga (gelar juara), dari tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri. Ini baik ya tentunya bagi bulu tangkis kita, terus bangkit dan meraih juara. Kedepan kita harapkan tunggal putri, ganda campuran bisa ikut (juara),” kata Menpora.

Hasil positif ini, lanjut Menpora, diharap bisa diikuti pada Olimpiade nanti. Atlet bulu tangkis Indonesia diminta terus berlatih demi bisa meraih prestasi lagi. “Bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga yang kita harapkan, semoga bisa dapat emas nantinya. Juga semoga hasil yang barusan tadi bisa terjaga dan meningkat,” jelas Menpora. (kemenpora)

The post Menpora: Ke Depan Tunggal Putri dan Ganda Campuran Juara appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top