KILAS DAERAH

Bupati Beri Apresiasi atas Akreditasi Paripurna RSUD Hj. Anna Lasmanah

BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memberikan apresiasi kepada jajaran RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara yang telah mendapatkan sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna pada tahun 2019 lalu. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Budhi Sarwono pada jajaran manajemen RSUD di Pringgitan Pendapa, Selasa (14/1/2020).

Pada kesempatan tersebut diserahkan 3 penghargaan yang berhasil diraih RSUD yaitu : Akreditasi Tingkat Paripurna Bintang Lima dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Penghargaan Role Model Pelayanan Publik dari Kementrian PAN RB, dan Top 40 Managemen Incident Reporting System dari Gubernur Jawa Tengah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara yang telah telah bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat,” kata bupati.

Lebih lanjut, Budhi mengajak jajaran manajemen dan medis untuk meningkatkan semangat, keterbukaan, dan kejujuran dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik.

“Rumah sakit Pemda ini untuk pelayanan kesehatan rakyat, sumber daya dan anggaran yang ada harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kita harus lebih semangat, terbuka, kejujuran, semuanya kalau untuk masyarakat Insyaallah akan mendapat bintang,” lanjut Budhi.

Direktur RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara, dr. Erna Astuti menambahkan, jajaran manajemen mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat sehingga RSUD berhasil meraih kembali sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna Bintang Lima dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), akhirnya  RSUD Hj. Anna Lasmanah.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta jajarannya, sehingga kami berhasil meraih sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna Bintang Lima, juga Penghargaan Pelayanan publik dari Kementrian PAN RB, serta 40 Terbesar Terbaik se-Jawa Tengah dari Gubernur,” kata dr Erna.

Untuk itu, RSUD bertekad akan meningkatkan pelayanan dengan menambah layanan Rehabilitasi Medik supaya masyarakat semakin puas.

“Untuk rehab medis, saat ini menjadi salah satu yang terbaik di wilayah Banyumas. Motto kami mantap melayani semoga terwujud nyata,” imbuh dr Erna.

Dengan sertifikasi tersebut, RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara telah memenuhi standar mutu pelayanan, baik dalam hal sumber daya manusia, pelayanan serta fasilitas kesehatan.

Sertifikat akreditasi berlaku selama lima tahun, sampai tahun 2024. Pencapaian prestasi ini semakin menguatkan apa yang sudah menjadi komitmen RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara yaitu untuk menjadi Rumah Sakit pilihan utama masyarakat Banjarnegara dan sekitarnya.

RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara terus berupaya memberikan yang terbaik kepada pasien dengan pelayanan yang berkualitas, inovasi jenis pelayanan, pelayanan yang berorientasi kepada pasien, dan tarif yang semakin terjangkau.  (pemkabbanjarnegara)

Loading...

BERITA POPULER

To Top