NASIONAL

Beri Kuliah Umum di UNG, Menpora Ajak Pemuda Harus Mandiri dan Berdaya Saing

Gorontalo – Menpora Zainudin Amali memberikan kuliah umum pada civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo (UNG), di Auditorium Rektorat UNG, Kota Gorontalo, Rabu (22/1) sore. Masalah kepemudaan, baik suasana, kondisi, dan tantangan kekinian menjadi topik utama penyampaian Menpora dihadapan ribuan mahasiswa yang mengikuti dengan cermat dan antusias hingga akhir sesi tanya jawab.

Menyikapi kondisi kekinian, Menpora menyampaikan bahwa harus ada strategi pembangunan kepemudaan yang fokus, terarah, dan memiliki output dan outcome yang jelas. Ada dua prioritas program menjawab hal tersebut, yakni mendorong kreativitas, inovasi, mandiri, berdaya saing, dan pengembangan wirausaha, serta yang kedua adalah penguatan ideologi bangsa.

“Sebagaimana visi misi Presiden dalam pembangunan SDM kepemudaan, maka pemuda harus didorong untuk mandiri, menjadi pemimpin dibidang kewirausahaan tidak kalah terhormat dari pemimpin bidang sosial politik,” tegas Menpora.

Yang kedua dalam hal pembangunan SDM keolahragaan, Menpora menyampaikan terima kasih kepada para Guru Olahraga yang hadir dan adanya Fakultas Olahraga dan Kesehatan di UNG.

“Terima kasih atas kehadiran para Guru Olahraga. Dan terima kasih di UNG sudah ada Fakultas Olahraga, semoga UNG dapat menjadi contoh pengembangan dan pembinaan olahraga bagi kampus-kampus lain di Indonesia. Tidak mungkin ada prestasi tanpa pembinaan sejak usia dini dan kepedulian semua pihak,” tambahnya.

Hadir, Rektor UNG 2002-2010 yang juga sebagai Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Rektor UNG Eduart Wolok dan para Warek, Asdep Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda Hamka Hendra Noer. (kemenpora)

The post Beri Kuliah Umum di UNG, Menpora Ajak Pemuda Harus Mandiri dan Berdaya Saing appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top