KILAS PANTURA

Widio Pranoto, Guru SMKN 2 Pati Juara INOBEL 2019

Prestasi membanggakan diraih guru bahasa Inggris SMK Negeri 2 Pati Widio Pranoto, S.Pd, M.Si, yang menjadi juara 1 dan membawa harum Provinsi Jawa Tengah pada Lomba Inovasi Belajar Tingkat Nasional (INOBEL) tahun 2019. Yang diselengarakan di Hotel Aston Marina Ancol Jakarta pada tanggal 27 November sampai dengan 1 Desember 2019 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Dalam lomba INOBEL tersebut, Widio Pranoto bersaing dengan ratusan guru – guru pilihan dari seluruh Indonesia, hingga masuk dalam 100 finalis pada tahap pertama dan 25 finalis di tahap ke dua. Widio Pranoto mengusung judul “Pengembangan Pembelajaran English in Cloud Berbasis Revolusi Industri 4.0 dan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi”. “Alhamdulillah berhasil menjadi yang terbaik dari karya inovasi peserta lain,” ujar Widio.
Pada kesempatan lain, Kepala SMK Negeri 2 Pati Drs. Pramuhadi Kuswanto, M.M. yang juga Ketua MKKS Kabupaten Pati bersyukur atas keberhasilan atau prestasi yang diraih tersebut sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Pati dan Cabang Dinas III Provinsi Jawa Tengah di tingkat nasional. Dia berharap bisa menjadi motivasi bagi guru – guru lain dan karyanya bisa bermanfaat untuk siswa siswi di seluruh indonesia. (pemkabpati)
Loading...

BERITA POPULER

To Top