NASIONAL

Penguatan Kualitas SDM Indonesia jadi Fokus Pembahasan Menlu RI dengan Menteri Negara Singapura

Bali – Menlu RI telah bertemu dengan Menteri Negara Singapura untuk Urusan Sumber Daya Manusia, Zaky Mohammad pada 5 Desember 2019, di sela-sela 12th Bali Democracy Forum di Nusa Dua, Bali.

Menlu Retno menyampaikan apresiasi kepada Singapura yang konsisten mengirimkan pejabat tinggi untuk berpartisipasi pada BDF dari tahun ke tahun. Menteri Zaky dalam pertemuan BDF kali ini akan menjadi pembicara dalam diskusi panel dengan tema “Moving Towards Inclusive State Building“.

Dalam pertemuan, Menlu Retno juga menawarkan kerja sama lebih luas di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Menteri Zaky, yang memiliki portfolio isu perencanaan nasional dan tenaga kerja.

Menlu Retno juga apresiasi inisiatif Singapura yang akan menyediakan kesempatan lebih luas bagi tenaga kerja terampil Indonesia untuk melakukan internship atau magang di Singapura, yang akan semakin meningkatkan wawasan dan ketrampilan manajerial SDM Indonesia. Salah satu kerja sama RI-Singapura ke depan adalah di bidang vocational training.

Kedua negara juga berkomitmen untuk mengimplementasikan berbagai kesepakatan kedua Pemimpin Negara dalam pertemuan Leaders’ Retreat di Singapura, bulan Oktober 2019 lalu. (kemenlu)

The post Penguatan Kualitas SDM Indonesia jadi Fokus Pembahasan Menlu RI dengan Menteri Negara Singapura appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top