RAGAM

Kementerian Luar Negeri Berpartisipasi dalam Pameran Conference on Indonesian Foreign Policy (CIFP) 2019

​Jakarta – Para pengunjung membanjiri booth pameran Kementerian Luar Negeri pada Conference on Indonesian Foreign Policy (CIFP) 2019 di Mall Kota Kasablanka Jakarta, Sabtu, 30 November 2019. Kementerian Luar Negeri turut berpartisipasi dalam pameran yang digelar oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) sebagai bagian dari rangkaian kegiatan CIFP 2019.

Pameran menampilkan berbagai capaian Kemlu di bidang hubungan internasional, antara lain Pertemuan Indonesia – Latin America and Carribean Business Forum (INALAC), ASEAN, Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI), Bali Democracy Student Conference (BDSC), Indonesia Africa Infrastructure Dialogue (IAID), Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Regional Conference on Digital Diplomacy (RCDD), Capaian Kemlu di Kawasan Amerika dan Eropa, serta Asia Pasifik dan Afrika.

Para pengunjung sangat antusias mengunjungi Booth Kemlu. Booth diramaikan dengan para anak muda berfoto di green screen dengan latar belakang Perwakilan-Perwakilan RI di luar negeri. Mereka tampak antusias mengikuti berbagai kuis interaktif. Salah satu pertanyaan yang membanjir dalam pameran tersebut adalah proses seleksi CPNS Kemlu yang saat ini sedang dalam tahap penerimaan serta mengenai persyaratan magang, baik di Kementerian maupun di Perwakilan.

Kegiatan CIFP 2019 tahun ini membawa tema “Cooling off a World in Hot Peace: Strategic Opportunities and Economic Remedies for Distressful World”. CIFP 2019 terdiri dari 15 sesi yang melibatkan sekitar 50 pembicara terkemuka dari Indonesia dan berbagai negara. Konferensi ini dihadiri oleh sebanyak 12.000 peserta. Tema tahun ini dipilih dengan menargetkan para pembuat kebijakan, pakar, dan masyarakat umum. Melalui diskusi-diskusi ini, diharapkan para peserta dapat fokus pada berbagai kesempatan strategis dan solusi dari berbagai isu-isu mengenai hubungan internasional. (kemenlu)

The post Kementerian Luar Negeri Berpartisipasi dalam Pameran Conference on Indonesian Foreign Policy (CIFP) 2019 appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top