KILAS PANTURA

KA Argo Cheribon Kini Jadi Alternatif Warga Pemalang Ke Jakarta

Pemalang – Usai diluncurkan pengoperasiannya oleh Bupati Pemalang Junaedi bersama dengan Executive Vice President Daop IV Semarang, Mohammad Nurul Huda Dwi Santoso, Kereta Api Ekskutif Argo Cirebon, mulai hari ini, Senin (2/12/2019), menjadi alternatif bagi warga Pemalang yang hendak berpergian ke Jakarta.

Launching ditandai dengan siraman dan penempatan untaian melati di bagian lokomotif disaksikan anggota Forkorpimda, Pj. Sekda Pemalang, Nugroho Budi Raharjo beserta para Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, dan jajaran pimpinan PT. KAI stasiun Pemalang, serta undangan lainnya.

Usai dilaunching, Kereta Api Ekskutif Argo Cirebon selanjutnya diberangkatkan pada pukul 06.35 wib. dan tiba di Stasiun Cirebon pukul 08. 21 wib.

Edi, salah satu penumpang asal Pemalang yang akan pergi ke Jakarta saat di tanyai tanggapan terkait peluncuran KA tersebut oleh Bupati Junaedi, menyambut baik kehadiran KA Eksekutif Argo Cheribon jurusan Pemalang – Jakarta dan sebaliknya.

“Saya senang dan bangga ada Kereta Api eksekutif yang berangkat dari Pemalang ke Jakarta, kereta api ini menjadi alternatif warga Pemalang yang akan pergi ke Jakarta”, ujarnya.

Bupati mengungkapkan kebanggaannya dengan adanya KA eksekutif Argo Cheribon tersebut. Untuk itu, pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada PT KAI.

Peluncuran ini, kata Bupati merupakan wujud partisipasi aktif yang telah dilakukan dalam upaya ikut meningkatkan iklim usaha yang ada di Kabupaten Pemalang.

“Semoga keberadaan Kereta Api Eksekutif Argo Cirebon ini akan dapat mendatangkan keuntungan baik bagi PT. KAI maupun bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pemalang”, kata Bupati. (pemkabpemalang)

Loading...

BERITA POPULER

To Top