RAGAM

Jadi Ketum Golkar, Airlangga Terima Amanat Ini

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024 Airlangga Hartarto mengatakan setelah Musyawarah Nasional X ini, seluruh DPD I dan II segera menggelar musyawarah daerah di masing-masing provinsi, kabupaten dan kota sebagai salah satu upaya konsolidasi organisasi.

Hal tersebut dikatakan Airlangga ketika menggelar konferensi pers perdananya setelah diberi mandat oleh Munas X Partai Golkar untuk jadi ketua umum, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

“Munas mengamanatkan agar DPD I dan II segera menggelar musyawarah daerah sebagai lanjutan dari konsolidasi Partai Golkar,” kata Airlangga.

Sembari Musda digelar lanjut Airlangga, Partai Golkar juga memprioritaskan program pelatihan kader. Salah satunya mendirikan Golkar Akademi serta Sekolah Kebijakan Publik dan membentuk Kelembagaan Saksi Partai Golkar.

“Golkar punya program saksiku. Saksi menggunakan aplikasi digital dan agenda politik nasional,” tegas Menko Perekonomian itu.

Lebih lanjut, Airlangga juga menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo kepada Partai Golkar dalam penyusunan dan pembahasan Omnibus Law baik tentang perpajakan dan menciptakan lapangan kerja yang nantinya dibahas oleh DPR RI.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang calon Presiden Partai Golkar di Pemilu 2024, Airlangga menjelaskan dari 1.800 peserta Munas tidak ada yang menyebut nama.

“Rekomendasi Munas memberikan mandat kepada ketua umum untuk memberikan keputusan terkait pemilu 2024. Baik terkait dengan strategi, koalisi dan calon, pada momentum yang tepat, tidak ada sebut nama di situ,” ungkapnya.

The post Jadi Ketum Golkar, Airlangga Terima Amanat Ini appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top