KILAS SEMARANG

Wagub: Pahlawan Masa Kini Berjuang Majukan Kesejahteraan Rakyat

SEMARANG – Pahlawan masa kini tak hanya mengangkat senjata, tetapi berjuang dan memeras otak untuk memajukan bangsa dan sejahterakan masyarakat. Di antaranya berinovasi dalam menghadapi perkembangan teknologi dan revolusi industri 4.0.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen usai mengikuti tabur bunga dan upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Minggu (10/11/2019).

“Termasuk pada era revolusi industri 4.0, menantang kita untuk berinovasi. Selain itu juga inovasi data dalam upaya pengentasan kemiskinan. Selama ini data sudah kita perbaiki, karena bekerja tanpa data itu akan menyulitkan kita. Maka data terus kita perbaiki untuk menjadi pelopor revolusi,” ujar Taj Yasin.

Senada disampaikan insptektur upacara Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Peringatan Hari Pahlawan 2019 dengan tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini”, memiliki arti menghormati, mengucapkan syukur, dan terima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raga demi tegaknya NKRI. Mereka telah membukakan jalan dalam melaksanakan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Selain itu, kita menghargai jasa pahlawan menunjukkan bangsa yang besar. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Kita menunjukkan kepada dunia bahwa negara Indonesia adalah negara besar, negara yang dibangun atas perjuangan bukan negara atas pemberian,” bebernya.

Menurutnya, peringatan Hari Pahlawan sekaligus memberikan hikmah dari keteladanan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, dan segala sesuatu yang dimilikinya untuk kepentingan yang lebih besar. Meneladani apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan Indonesia, berbuat yang terbaik untuk negeri, dan mencintai NKRI.

“Marilah kita berkarya di masing-masing bidang kita sendiri-sendiri. Yang petani, pedagang, karyawan, pengusaha, TNI, Polri,  mahasiswa, pelajar, dan seluruhnya sebaik mungkin bekerja dengan fokus membangun negara kita ini,” pintanya. (pemprovjateng)

Loading...

BERITA POPULER

To Top