KILAS DAERAH

Siap Angkat Prestasi Tinju Banjarnegara, Budhi Wison Bangun Sasana

Banjarnegara – Budi Wizon, mantan petinju pro yang sekarang menjadi pembina tinju di Bajarnegara, sedang membangun pusat latihan olahraga. Di temui di lokasi pembangunan sasana, Minggu (10/11/2019), Wison, panggilan akrabnya mengatakan tanah milik sendiri. Calon sasana itu menempati areal seluas 13 x 11 meter. Sasana tinju tersebut diberi nama “Wizon Banjarnegara Academy.”

“Letaknya juga sangat strategis, yaitu di kelurahan Kalibenda, tepatnya di atas pombensin depan Depo Pelita. Dari jalan raya naik sekitar 300 meter. Ini baru proses,” kata Budi Wizon.

Dia langsung mengawasi pembangunan Wizon Banjarnegara Academy, yang meliputi sasana tinju, wushu, muay thai, kick boxing, dan karate.

Disinggung tentang sumber daya, ia mengaku belum mendapatkan sponsor mapun bantuan dari pemerintah. Adapun dana yang diperlukan sekitar Rp. 150 juta.

“Semua masih mandiri, mengandalkan modal sendiri, mudah-mudahan nanti ada perhatian pemerintah dalam pendanaan juga pihak sponsor yang peduli kemajuan tinju khususnya di Banjarnegara. Untuk ini saya tak malu untuk mengedarkan proposal, karena ini semua saya dedikasikan untuk kemajuan prestasi tinju Banjarnegara,” kata Wison.

Wison menjelaskan, tempat itu akan diisi oleh pelatih tinju yang baik, supaya bisa menghasilkan petinju amatir dan petinju pro berprestasi.

Budi Wizon belum bisa menyebut nama pelatih yang akan bergabung di Wizon Banjarnegara Academy. Tetapi Budi Wizon sangat mengerti SDM pelatih, baik tinju, wushu, muay thai, kick boxing, dan karate, yang ada di Jawa Tengah, bisa diandalkan. Tangguh dan terpercaya.

Baginya itu bukan kerja enteng. Dia harus pontang-panting mengumpulkan uang untuk kelancaran pembangunan.

Dia dan atlet sangat berharap agar pemerintah setempat ikut turun andil dalam pembangunan Wizon Banjarnegara Academy.* (pemkabbanjarnegara).

Loading...

BERITA POPULER

To Top