KILAS DAERAH

Peringati Maulid, Polda Jateng Gelar Pengajian di Ponpes Al Huda Boyolali

KILASJATENG.COM, BOYOLALI – Kepolisian Daerah (Polda) Jateng kembali menggelar Safari Maulid Tahun 1441 Hijriyah, bertempat di Pondok Pesantren Al Huda, Dukuh Doglo, Desa Candigatak Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ponpes Al Huda yang telah menyediakan tempat kegiatan acara.

“Kami menyampaikan permohonan maaf seharusnya Kapolda hadir, karena kesibukan pak Kapolda tidak bisa hadir di tengah-tengah kita,” kata Kabid Humas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna di Boyolali, Senin (18/11) mewakili Kapolda Jateng, Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel.

Dia mengatakan, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan dapat menggugah kembali perilaku dan dalam mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini ada beberapa hal yang perlu kita renungkan bersama dalam rangka memetik suri tauladan yang telah dicontohkan dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Dia menyebut berbagai peristiwa yang akhir-akhir ini banyak potensi konflik, Polda Jateng mengharapkan peran para alim ulama dan tokoh agama untuk berpartisipasi untuk menciptakan situasi yang aman dan tentram di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Jateng, meski kondisi kini aman.

“Untuk menciptakan kehidupan damai dan terbebas dari konflik perbedaan maka perlu sikap saling menghargai dan menghormati antara sesama, sikap saling menghargai ini sering kita artikan dengan sebuah kata indah dan bermakna, yaitu toleransi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menyerahkan tali asih kepada anak yatim dan cinderamata kepada perwakilan BEM/Organisasi Kepemudaan.

Kegiatan tersebut diisi tausiyah dari pengasuh Pondok Pesantren Al-Huda KH Habib Ichsanudin, dan turut dihadiri Wakapolres Boyolali Kompol Donny Eko Listianto, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jateng AKBP Drh FDH Priyono Teguh Widyatmoko, Muspika Cepogo, para Kapolsek jajaran Polres Boyolali, ulama, Kiai, Toga, Tomas, para muslimin-muslimat serta siswa dan santri Pondok Pesantren Al Huda. (Lis)

Loading...

BERITA POPULER

To Top