RAGAM

Penyerahan kredensial Dubes Arrmanatha Nasir kepada Kepangeranan Andorra

​Andorra – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI, Arrmanatha C. Nasir, menyerahkan surat-surat kepercayaan (kredensial) kepada Uskup Urgell, Mgr. Joan Enric Vives i Sicília​, co-prince Kepangeranan Andorra. Dalam pertemuan tersebut, Dubes RI menyampaikan komitmen untuk penguatan hubungan bilateral Indonesia dan Andorra ke depannya. Sejumlah sektor yang potensial untuk dikerjakan diantaranya keuangan dan perbankan, ekonomi kreatif, kebudayaan, dan pariwisata. (8/11)

Sehari sebelumnya, Dubes RI juga mengadakan pertemuan dengan Menlu Andorra, Ibu Maria Ubach Font, dimana keduanya berdialog mengenai kerja sama bilateral dan multilateral. Salah satu yang menjadi perhatian adalah peranan kaum muda dalam turut melestarikan nilai-nilai demokrasi, perlindungan HAM, dan perdamaian.

Kepangeranan Andorra terletak di sisi timur pegunungan Pyrenees, diantara Prancis dan Spanyol. Presiden Prancis dan Uskup Urgell (Spanyol) adalah co-prince Andorra. Pada tanggal 12 April 2019 di Paris, Dubes RI telah menyerahkan kredensial kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron, selaku co-prince Andorra.

Dubes Arrmanatha NASIR yang berkedudukan KBRI Paris adalah Duta Besar LBBP Indonesia Prancis, merangkap Monako, Andorra, dan UNESCO. Dubes RI telah menyerahkan kredensial kepada Presiden Prancis pada tanggal 12 April 2019, kepada Direktur Jenderal UNESCO tanggal 10 September 2019, dan kepada Pangeran Monako pada tanggal 5 November 2019. (kemenlu)​

The post Penyerahan kredensial Dubes Arrmanatha Nasir kepada Kepangeranan Andorra appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top