OLAHRAGA

PSSI Gandeng Ultra Milk Gelar Program Filanesia On The Road

PSSI bekerja sama dengan Ultra Milk menggelar program filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia) on the road. Acara ini digelar di lima kota dari 18 Oktober hingga 17 November mendatang.

Filanesia diluncurkan PSSI sejak tahun 2017. Program Filanesia saat ini menjadi andalan serta panduan bagi pembinaan sepak bola usia muda di Indonesia. Nantinya cara bermain diimplementasikan via kurikulum pembinaan sepak bola sejak usia muda.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo mengatakan bahwa program sosialisasi atau pengenalan permainan sepak bola ala Indonesia atau yang di kenal dengan Filanesia. Khusus Filanesia on the road akan digelar di Jakarta, Padang, Banjarmasin, Kupang dan Ambon.

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menyebarkan panduan cara bermain, berlatih dan belajar sepakbola ala Indonesia ke seluruh provinsi,” kata Danurwindo.

PSSI menargetkan acara Filanesia on the road ini diikuti sekitar 750 pesepak bola muda dan 250 pelatih. Provinsi DKI Jakarta tepatnya di Lapangan NYTC Sawangan dari tanggal 18-20 Oktober ini menjadi tempat pertama yang menjadi gelaran ini.

“PSSI berharap dengan sosialisasi Filanesia on the road ini, cara permainan ini dapat dengan cepat dikenal oleh pelatih-pelatih pemain usia muda,” kata Danurwindo.

Sementara, Ratih Novritasari selaku Brand Manager Ultra Milk mengatakan bahwa Ultra Milk sejalan dengan kampanye “Make Your Move” yang ingin mendukung dan menginspirasi remaja muda Indonesia untuk selalu berkarya dan aktif dalam hal-hal yang positif, seperti salah satunya olahraga sepak bola.

“Ultra Milk melihat Filanesia sebagai wadah yang baik untuk mencari bibit-bibit pemain terbaik sepakbola Indonesia. Ultra Milk mendukung dan menjadi sponsor penuh event Filanesia on the road dengan harapan pemain-pemain sepakbola Indonesia kedepannya akan semakin baik dan selalu dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” kata Ratih.

Program kurikulum pembinaan sepak bola Indonesia lewat filanesia ini juga dapat diunduh secara langsung melalui website PSSI dan dapat disebarluaskan demi kemajuan sepakbola Indonesia.

FILANESIA on the Road Supported by Ultra Milk

1. Jakarta, 18-20 Oktober 2019, Estimated Kids 150 Kids, Estimated Coaches 50 Coaches.

2. Padang, 25 – 27 Oktober 2019, Estimated Kids 150 Kids, Estimated Coaches 50 Coaches.

3. Banjarmasin, 1 – 3 November 2019, Estimated Kids 150 Kids, Estimated Coaches 50 Coaches.

4. Kupang, 11 – 13 November 2019, Estimated Kids 150 Kids, Estimated Coaches 50 Coaches.

5. Tulehu, Ambon, 15 – 17 November 2019, Estimated Kids 150 Kids, Estimated Coaches 50 Coaches.

(pssi)

The post PSSI Gandeng Ultra Milk Gelar Program Filanesia On The Road appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top