KILAS DAERAH

PLN Berharap Sinergitas Ditingkatkan Untuk Pengembangan Ekonomi

BLORA – PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus menggelar Multi Stakeholder Gathering, di Pendopo Rumah dinas Bupati Blora untuk mensinergikan informasi pelayanan, dan pembangunan ketenagalistrikan yang berintegritas.

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho dan dihadiri perwakilan seluruh lapisan stakeholder PLN UP3 Kudus di Blora, Forkopimda Blora, Sekda Komang Gede Irawadi, BUMN, BUMD, BUMS, instansi terkait, mitra kerja, pelanggan

Manager ULP UP3 Kudus dengan wilayah kerja di Blora dan Cepu, Darmadi, berharap kegiatan ini dapat menjadi forum untuk saling bertukar informasi positif.

“Kegiatan ini bisa untuk tukar pengetahuan serta inisiatif dari para pihak yang terkait ketenagalistrikan dan komponen pendukungnya di Provinsi Jawa Tengah,” jelasnya, Rabu (16/10/2019)

Darmadi menambahkan, sinergitas yang sudah terbangun sangat baik antara PLN dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Blora akan terus ditingkatkan.

“PLN selalu siap bersinergi dengan seluruh stakeholder, agar pasokan listrik sebagai indikator perekonomian berjalan baik dan lancar,” ujarnya

Saat ini, kata Darmadii, pertumbuhan industri sedang berkembang di Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Blora dan sekitarnya.

Sinergi antara PLN, pemerintah sebagai regulator dan para investor (pengusaha) dalam menggerakkan roda perekonomian diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi pertumbuhan ekonomi.

“Data terbaru, pertumbuhan ekonomi dan energi di Blora lebih tinggi dibanding Rembang,” tutup Darmadi.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi forum tukar informasi, pengetahuan, dan inisiatif dari pihak terkait ketenagalistrikan serta komponen pendukungnya Blora

“Kami harap para pihak dapat memberikan kontribusi positif, agar sinergi antarstakeholder mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kabupaten Blora,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, menyambut baik acara yang digelar PT PLN (Persero) di Blora.

“Pemkab menyambut baik forum stakeholder ini, PLN bersama stakeholder harus bersinergi mengawal pasokan listrik, karena listrik adalah penggerak perekonomian daerah,” ungkapnya

Bupati minta agar PLN bisa memberikan informasi, dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan serta masyarakat.

Peserta forum diminta dapat menyampaikan umpan balik terhadap pelayanan PLN, sehingga PLN dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“PLN harus bisa menjaga kualitas layanan, dan keandalan kelistrikan,” pesan Bupati Blora.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan saling pengertian (MoU) bidang hukum ketatausahaan negara antara PLN UP3 Kudus dengan Kejaksaan Negeri Blora.

PLN diwakili Mananager PLN UP3 Kudus, Darmadi, dengan Kepala Kejaksaan Negeri Blora, I Made Sudiatmika. Dan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh Bupati Blora, Forkompimda,dan stakeholder terkait. (PemkabBlora)

Loading...

BERITA POPULER

To Top