KILAS PANTURA

Kopi Jepara Goes to International

Foto : Diskominfo Jepara

JEPARA – Jepara yang kini telah mempunyai brand kopi sendiri makin gencar mempromosikan produk unggulannya tersebut.

Bertempat di Ruang Kerja Plt. Bupati Jepara, Senin (14/10) siang, audiensi dengan Paguyuban Kopi Jepara dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Jepara, Mulyaji. Mewakili Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi, Mulyaji menyambut baik dengan rencana event tahunan Festival Kopi Jepara yang digagas oleh Paguyuban Kopi Jepara. Didampingi oleh OPD terkait yakni Disperindag, Disparbud, DKPP,Diskominfo, Bappeda,Bagian Perekonomian dan Bagian Umum Setda Jepara, Mulyaji antusias menerima Afif Panca Prastyawan dkk dari panitia kegiatan festival kopi Jepara yang bertajuk Jepara International Coffee Day (ICD) 2019.

Jepara ICD 2019 akan diselenggarakan pada hari Minggu (20/10) mulai dari pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 21.00 WIB di Halaman Pendopo Kartini Jepara. Afif memaparkan bahwa dalam berkegiatan, sebagai pelaku kopi di Jepara yang tergabung dalam paguyuban bisa saling guyub dan saling support. Utamanya dalam Jepara ICD 2019 nanti, partisipasi dari kalangan pelaku kopi di Jepara mempunyai peran penting dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Afif menambahkan Jepara ICD 2019 akan diramaikan dengan berbagai macam sesi kegiatan, antara lain lokakarya tentang kopi Jepara sebagai produk unggulan Jepara selain mebel dan tenun trosonya, yang akan disampaikan oleh narasumber pakar kopi,dengan harapan dari petani kopi sampai penikmat kopi di Jepara dapat saling berbagi pengalaman dan ilmu. Selain itu ada juga lomba seduh kopi, live music dan display dari berbagai coffeeshop di Jepara yang mengisi stand-stand yang disediakan oleh panitia.

Dari paparan ketua panitia Jepara ICD 2019, Mulyaji menekankan agar kegiatan ini lebih menonjolkan keunggulan produk lokal Jepara sebagai bagian dari promosi pariwisata dan bisa menjadikan kopi sebagai salah satu komoditas unggulan khas Jepara. Tidak lupa Mulyaji menambahkan agar Jepara ICD 2019 diketahui semua lapisan masyarakat Jepara bisa dilakukan promosi dan publikasi melalui radio dan banner atau spanduk yang menarik perhatian di tempat yang strategis. Selain itu,demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan Mulyaji mengharapkan OPD terkait saling berkoordinasi dan mengawal jalannya kegiatan Jepara ICD 2019 dengan baik. (pemkabjepara)

Loading...

BERITA POPULER

To Top