OLAHRAGA

Hasil Imbang di Laga Ketiga Timnas U23

Tim Nasional Indonesia U23 memperoleh hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi U23 dalam laga ketiga mereka di Chongqing International Football Tournament 2019, yang digelar di Stadion Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Selasa (15/10). Gol Indonesia dicetak oleh Irkham Zahrul, kemudian untuk gol Arab Saudi, dicetak oleh Awn Alsaluli.

Babak pertama berjalan dengan tempo lambat, Indonesia malah lebih banyak mendapatkan tekanan, mengandalkan umpan panjang ke Egy Maulana untuk melakukan serangan.

Di babak ini pula, pasukan Indra Sjafri harus kemasukan gol lebih dahulu. Adalah Awn Alsaluli yang berhasil menggetarkan jala gawang Indonesia yang dijaga oleh Muhamad Riyandi pada menit ke-10. Meski begitu, Indonesia langsung menjawab gol tersebut di menit ke-14, lewat aksi dari Irkham Zahrul Mila. Pemain ini mencetak gol dengan sundulan.

Serangan cepat Indonesia pada menit ke-55 belum membuahkan hasil. Umpan Egy Maulana diakhiri tendangan jarak jauh Syahrian Abimanyu. Tembakannya masih melenceng. Semenit kemudian, gantian Arab Saudi yang mengancam. Tendangan dari Turki Alammar dari sisi kiri pertahanan Indonesia belum membuahkan hasil.

Lawan mengancam kembali Indonesia di menit ke-68. Namun tendangan Ramzi Salwan dari jarak dekat masih bisa ditahan oleh barisan belakang Indonesia. Arab Saudi mendapatkan peluang pada menit ke-90. Eksekusi dari Abdulmohsen Alqahtani masih melesat.

Hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan, tak ada gol lagi. Skor pun sama kuat 1-1.

Dengan hasil ini, Indonesia pulang dari turnamen di China tanpa kemenangan. Sebelumnya, tim asuhan Indra Sjafri itu kalah dari China 0-2 dan 0-1 atas Yordania.

Tim Indra Sjafri ini masih mempunyai waktu sekitar sebulan untuk menatap SEA Games 2019. Di Manila, Indonesia menempati grup berat bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Brunei Darussalam dan Laos.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Arab Saudi: 21. Saleh Alohaymid, 2. Abdullah Tarmin, 12. Mohammed Alshanqiti, 13. Awn Alsaluli, 6. Sami Alnaji, 8. Nasser Alomran, 9. Ali Alhassan, 10. Ayman Alkhulaif, 11. Abdulrahman Ghareeb, 17. Saad Alsaluli

Indonesia: 1. Muhamad Riyandi, 2. Andy Setyo, 26. Dodi Alexvan Djin, 14. Asnawi Mangku Alam, 14. Firza Andika, 13. Rachmat Irianto, 17. Syarian Abimanyu, 18. Irkham Mila, 23. Sani Rizki Fauzi, 10. Egy Maulana Vikri, 27. Muhammad Rafli

(pssi)pssi.org/…/hasil-imbang-di-laga-ketiga-timnas-u23

The post Hasil Imbang di Laga Ketiga Timnas U23 appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top