KILAS PANTURA

Hari Santri Nasional, KB Al-Azhar Kunjungi Pondok Assanusiyah

Kudus-Dalam memperingati HSN (Hari Santri Nasional), ratusan peserta didik usia persiapan, Kelompok Bermain (KB) Al-Azhar, Jekulo, Kudus, mengunjungi Pondok Pesantren, Assanusiyah, Selasa pagi, 22/10/2019.
Santri-santriwati kecil Al-Azhar itu nampak serempak, bersemangat berjalan kaki, sambil menggemakan lagu ya ahlal wathan dan mengenakan pakaian ala Gusjigang, atau yang sering disebut baju kudusan.
Mereka serasi berjalan kaki dari sekolahan hingga pondok pesantren yang diasuh oleh KH. Sanusi Yasin.
H. Faedlhoni,  Pembina Yayasan Al-Azhar, dalam kesempatan ini menyampaikan, “kedatangan santri-santriwati kecil ini, ‘ngaturaken‘ silaturrahim, dan ngalap berkah kepada para ulama, khususnya pada pagi hari ini, ke ndalemnya KH. Sanusi Yasin,” sampainya.
Gus Kholid, putra KH. Sanusi Yasin, dalam sambutanya, sambil mengajak ngobrol Pesdik KB Al-Azhar, “Mas-mas yang pakai iket dan sarung batik ini nanti menjadi generasi sunan kudus dan mbak-mbak ini juga menjadi generasi yang semuanya nanti menjadi generasi penerus Bangsa yang saleh dan salihah,” sapanya kepada mereka, disertai kompak, mengamini para santri kecil Al-Azhar.
Gus Kholid juga mengajak peserta didik untuk membaca beberapa surat di juz amma,  salah satunya Surat al-Ashr, seraya disambut bebarengan membaca, oleh santri-santriwati kecil Al-Azhar.
Selanjutnya, ia berpesan kepada santri-santriwati kecil Al-Azhar untuk giat belajar, “Teman-teman semua harus selalu rajin belajar, ya, belajar, belajar dan selalu belajar, dan juga jangan lupa melanjutkan hafalan (tahfidz) yang telah diajarkan di KB Al-Azhar,” pesanya.
Kemudian sebagai pemungkas kunjungan, acara ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh KH. Sanusi Yasin.
Sementara, untuk usia Playgroup KB Al-Azhar, ditempat berbeda, mereka menziarahi Makam Raden Ayu Roro Mendut yang diyakini masyarakat, sebagai Putri Sunan Muria, yang mendakwahkan Islam di Desa Jekulo. (rls)
Loading...

BERITA POPULER

To Top