KILAS PANTURA

Buka MTQ, Bupati Berharap Demak Bisa Wakili Provinsi Ke Tingkat Nasional

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir berharap Kabupaten Demak bisa mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk maju ke tingkat nasional. Hal itu terungkap saat membuka acara MTQ Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2019 di Pendopo Satya Bhakti Praja, Rabu (16/10).
“Kabupaten Demak harus menjadi sumbernya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Tahfidz. Cintai Al Qur’an. Kita buktikan bahwa warga Demak cinta Al Qur’an,” katanya.
Natsir menghimbau agar generasi muda bisa menjadikan nilai yang terkandung dalam Al Qur’an sebagai pedoman hidup dan pencerahan dalam setiap langkah.
“Jika hal tersebut diaplikasikan oleh setiap generasi muda, saya yakin tidak akan ada perpecahan. Hal ini selaras dengan tema MTQ yakni “Aktualisasi Nilai-Nilai Universal Al Qur’an untuk Pencerahan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang Rukun dan Damai”,” terang dia.
Di akhir sambutan Ia berpesan kepada seluruh peserta bahwa sebagai masyarakat Demak, harus mampu mensinergikan dan mengaplikasikan dengan baik antara Imtaq dan Iptek. Dengan demikian, akan tercipta masyarakat yang tidak hanya cerdas dan pintar menguasai Iptek, tetapi juga generasi yang berjiwa qurani yang selalu menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup.
Kepala Kemenag Kabupaten Demak H.Muhaimin, S.Pd.M.H. menyampaikan, kegiatan yang diikuti 481 orang ini bertujuan untuk mendorong program Pemerintah Kabupaten Demak Maghrib Matikan TV Ayo Mengaji serta ikhtiar bersama dalam meningkatkan pengetahuan, penghayatan, dan pengalaman Al Quran di lingkungan keluarga, masyarakat warga Demak pada umumnya.
”481 orang ini merupakan kafilah dari 14 kecamatan se-Kabupaten Demak baik dari pelajar maupun umum,” jelasnya.
Adapun cabang yang dilombakan meliputi cabang tartil, Tilawah dan Tahfidz dan dilaksanakan di Kompleks Islamic Centre. (PemkabDemak)

Loading...

BERITA POPULER

To Top