WISATA

Nikmati Kentalnya Nuansa Tradisional Jawa di September Ceria Pasar Karetan

KENDAL – September Ceria di Pasar Karetan ditawarkan kepada publik sepanjang bulan ini. Kentalnya budaya Jawa akan disajikan utuh oleh Pasar Karetan. Selain ornamen instagramable venue-nya, destinasi digital ini juga menyajikan beragam kuliner tradisional.

Usai libur di awal September, warna artistik Pasar Karena bisa dinikmati lagi pada Minggu (7/9). Mulai beroperasi pukul 07.00 WIB, Pasar Karetan berlokasi di Radja Pendapa Camp. Lengkapnya di Jalan Sasak 3, Krajan, Meteseh, Boja, Kendal, Jawa Tengah. Biar perjalanan semakin efisien, silahkan saja klik https://maps.google.com?q=Karetan%20market%20-%20Radja%20Pendapa%20Camp,%20Jl.%20Sasak%203,%20Krajan,%20Meteseh,%20Boja,%20Kendal%20Regency,%20Central%20Java%2051381,%20Indonesia&ftid=0x2e7063d2e38157dd:0x16182cf5c89ffb02&hl=en-ID&gl=id.

“September Ceria di Pasar Karetan menawarkan banyak experience unik. Nuansa tradisionalnya makin kental dengan beragam konten. Untuk itu, silahkan berkunjung Pasar Karetan. Lokasi mudah dijangkau. Kami juga sudah memberikan panduannya,” ungkap Juragan Pasar Karetan Diah Ariani.

Menawarkan kehangatan, Pasar Karetan akan memanjakan pengunjungnya dengan beragam kuliner tradisional. Jajan pasar khas Jawa pun ditampilkan melalui Getuk, Cenil, Klepon, Cengkelek, Gemblong Bakar, juga Rujak Buah. Diah yang juga akrab disapa Dea Lee menambahkan, Pasar Karetan tetap setia dengan menu tradisionalnya.

“Kami tunggu di Pasar Karetan pada Minggu pagi ini. Mari eksplorasi kekayaan kuliner tradisional. Kami tetap setia dengan kuliner tradisional. Semua disajikan secara otentik. Cita rasa dan penyajiannya juara,” lanjut Dea Lee.

Semakin melegitimasi rasa tradisional Jawa, Pasar Karetan juga menawarkan Nasi Jagung. Nasi Jagung ini salah satu kuliner yang paling dicari di sana. Sebab, rasanya sangat gurih dengan butiran lembut. Pengunjung juga bisa menikmati Gendar Pecel, Gudangan, Pecel, atau Sate. Staff Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kemenpar Don Kardono menerangkan, Pasar Karetan destinasi digital menarik.

“Pasar Karetan selalu menarik. Suasananya sangat artistik dengan beragam ornamen Jawa. Pengunjung bisa menikmati beragam aktivitas di sana. Kulinernya memang sangat khas dengan rasa nikmat. Yang jelas, Pasar Karetan menjadi destinasi ideal untuk berlibur pekan ini,” terang Don.

Menguatkan kulinernya, beragam warna minuman tradisional juga harus dinikmati. Sebut saja Wedang Tahu, Dawet, Kolak Setup, hingga Susu Kedelai. Pasar Karetan juga punya minuman andalan, berupa Wedang Rempah. Sesuai namanya, wedang ini terbuat dari beraneka macam rempah-rempah. Bahan bakunya diantaranya, Jahe, Kayu Manis, Cabai Jawa, juga Kapulaga.

“Pokoknya sepanjang bulan September akan menghadirkan banyak keceriaan di Pasar Karetan. Warna tradisional dari minuman tersebut jelas sangat unik. Kalau kangen dengan nuansa tradisional Jawa pada masa silam, langsung datang ke Pasar Karetan pada Minggu pagi ini,” papar Don lagi.

Experience tradisional Jawa semakin sempurna dengan alunan live musik akustik. Pengunjung pun bisa mengajukan request lagu favorit. Sedikit bocoran, mereka ini sangat fasih memainkan beragam tembang kenangan. Bahkan, permintaan lagu keroncong hingga Jawa akan dilayani. Aransemennya jelas akan dibuat lebih menarik untuk menguatkan kesan tradisional Pasar Karetan.

“Pasar Karetan ini sangat luar biasa. Mereka selalu memberikan yang terbaik bagi pengunjungnya. Dan, beragam konten tradisional di sana akan menghadirkan moment terbaik. Pengunjung dijamin terkesan dengan semua elemen tradisional Jawa ala Pasar Karetan. Jangan lupa, Minggu pagi ini harus datang ke Pasar Karetan. Jangan lupa, nikmati juga udara segar khas Hutan Karet,” tutup Menteri Pariwisata Arief Yahya.(*)

The post Nikmati Kentalnya Nuansa Tradisional Jawa di September Ceria Pasar Karetan appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top