KILAS SEMARANG

Teknik Elektro Universitas Semarang Targetkan Akreditasi A

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Universitas Semarang (USM) mendapat kunjungan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Jumat (16/8). Kunjungan tersebut, dalam rangka reakreditasi program studi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik.

Kegiatan visitasi ini dipusatkan di Ruang Sidang Utama Gedung B Lantai 2 kampus setempat Jalan Soekarno Hatta, Pedurungan, Kota Semarang.

Tim asesor BAN-PT terdiri dari Prof Dr Ir Maria Angela Kartawidjaja MKom dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dan Dr Khairul Munadi ST MEng dari Universitas Syiah Kuala.

Ketua Program Studi Teknik Elektro USM, Titik Nurhayati ST M.Eng mengaku telah mempersiapkan sejak enam bulan lalu demi memenuhi 7 standar yang ditetapkan oleh tim asesor.

“Kami sudah mempersiapkan sejak enam bulan lalu untuk melengkapi berkas-berkas. Sebelumnya kami telah terakreditasi B dan sebisa mungkin naik menjadi A. Kami ingin apa yang kami kerjakan sudah sesuai dengan standar terpenuhi dan insya allah bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Titik.

Lebih lanjut, Titik juga mengungkapkan, keyakinan memperoleh hasil maksimal juga dikuatkan dengan adanya prestasi mahasiswa, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Seperti Hibah PKM Kemenristek Dikti oleh mahasiswa kami yang kebetulan juga telah mengikuti Bidikmisi Award. Selain itu, ada tiga mahasiswa menjadi tim basket juara 3 tingkat universitas se-Indonesia, juara 2 basket putra tingkat nasional dan paling kontinyu di elektro adalah komunitas robotic. Tentunya prestasi-prestasi yang telah ditorehkan mahasiswa kami juga menjadi hal dipertimbangkan,” ungkapnya. (Art)

Loading...

BERITA POPULER

To Top