OLAHRAGA

Sukses Ketiga Indonesia di Piala AFF U-18

Tim Nasional Indonesia U-18 kembali sukses merebut tiga poin dalam penampilan ketiga mereka pada lanjutan babak penyisihan Grup A kalah menghajar Brunei Darussalam dengan skor 6-1, laga berlangsung di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (10/8).

Amiruddin Bagus yang kembali dipercaya menjadi pemain utama di pertandingan ini mnecetak dua gol, disusul oleh dua gol lagi dari Rendy Juliansyah, Beckham Putra Nugraha dan Khairul Imam Zakiri. Satu gol dari Brunei berasal dari pemainnya yang bernama Hilmi Sidik.

Memulai babak pertama, Indonesia sudah menciptakan peluang saat laga belum genap dua menit. Amiruddin Bagus Kahfi melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis kiper Brunei.

Pesta gol Indonesia dimulai saat Bagus melesakkan gol lewat tembakan lob usai menerima umpan dari Rendy Juliansyah di menit ke-8.

Tim besutan Fakhri Husaini mendapat hadiah penalti dua menit berselang setelah Bagus dilanggar lawan. Rendy, yang maju sebagai eksekutor, berhasil mengecoh kiper Riyan dan mengubah skor menjadi 2-0 di menit ke-11.

Garuda Nusantara memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-25. Beckham Putra melesakkan gol dari depan kotak penalti setelah mendapat bola dari Rendy. Tim ini kembali mencetak gol di menit ke-34. Imam Zakiri melesakkan gol lewat sundulan usai menuntaskan umpan silang Saddam Gaffar.

Rendy kembali mencetak gol keduanya di menit ke-44. Gol tersebut membawa Indonesia menutup babak pertama dengan skor 5-0.

Tampil perkasa di babak pertama, membuat Indonesia terkecoh dan harus kecolongan di menit ke-60. Hilmi Sidik berhasil merobek gawang Riski Sudirman setelah lepas dari posisi offside.

Beckham Putra, dan kawan-kawannya kembali bereaksi. Serangan-serangan mereka lancarkan ke pertahanan Brunei, namun masih belum mampu berbuah gol. Kebuntuan Indonesia di babak kedua akhirnya pecah di menit ke-76. Bagus sukses merobek gawang Brunei setelah menuntaskan umpan Saddam. Gol ini sekaligus menutup laga menjadi 6-1 untuk kemenangan Indonesia.

Hasil ini menempatkan Indonesia kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan poin 9. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Laos di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12/8).(pssi)

The post Sukses Ketiga Indonesia di Piala AFF U-18 appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top