OLAHRAGA

PSM ke Puncak, Borneo Unggul dan Kalteng Putra Menang telak

PSM Makassar sukses meraih klasemen sementara grup C Super Soccer TV Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019. Hasil tersebut didapat setelah PSM mengalahkan Persebaya U-16 dengan skor akhir 2-1 di lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (19/8). Gol diawali oleh Muh Dzaki menit 17’ yang bertahan hingga turun minum. Selanjutnya dibabak kedua PSM menggandakan kedudukan melalui tendangan penalti setelah pemain depan PSM dilanggar di dalam kotak penalti. Eksekusi dilakukan dengan baik oleh Muhammad Rafli menit 32’ sehingga PSM memperlebar defisit gol menjadi 2-0. Hal tersebut membuat Persebaya menaikan tempo serangan dan akhirnya bisa memperkecil kedudukan melalui tendangan dari Andrian Rusdianto menit 40’. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan PSM U-16 tidak berubah sampai peluit akhir di bunyikan.

“Alhamdulilah atas hasil yang kita capai, sebenernya dua pertandingan awal target kita adalah tidak kalah, tetapi hari ini anak-anak bermain dengan sangat militan serta gol tadi tercipta atas kerja keras selama latihan. Dengan hasil ini kita berpeluang lolos tiket ke fase selanjutnya untuk itu pertandingan selanjutnya mungkin ada rotasi di bebrapa lini guna keperluan strategi” ucap pelatih PSM, Wahyudi Muhudin.

Sementara hasil di pertandingan lain Persipura U-16 harus mengakui keunggulan Borneo FC U-16 dengan skor 0-2. Gol diawali oleh Mochamad Dhiyaz menit 24’ yang bertahan hingga turun minum. Di awal babak kedua pertandingan berjalan seimbang, melalui serangan balik Borneo FC berhasil menggadakan kedudukan yang dicetak oleh Adam Abyzakwan menit 50’. Skor 0-2 dengan keunggulan Borneo FC bertahan hingga usai pertandingan.

Pertandingan grup C hari ini ditutup oleh pertandingan antara Bali United U-16 melawan Kalteng Putra U-16 dengan skor 2-5 untuk keunggulan Kalteng Putra. Hujan gol terjadi pada pertandingan ini, dari awal babak pertama kedua tim mempraktekan sepakbola menyerang satu sama lain. Tim Kalteng Putra mencetak gol terlebih dahulu melalui Ardi Ardiana menit 7’ dan digandakan oleh Muhammad Talaohu menit 20’. Asik menyerang dimanfaatkan Bali United U-16 melakukan serangan balik mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol I Nyoman Adi menit 22’ yang bertahan hingga babak pertama usai. Diawal babak kedua tim Kalteng Putra langsung tancap gas terbukti lewat gol yang dicetak Ramadanis menit 37’. Tak berhenti disitu dominasi Kalteng Putra terus berlanjut melalui aksi pemain depan Ardi Ardiana mencetak gol kedua menit 39’ dan hattrick menit 47’. Bali United U-16 sempat memperkecil kedudukan melalui I Gusti Agung menit 53’. Skor akhir 2-5 untuk kemenangan Kalteng Putra U-16.

“Bersyukur untuk target kemenangan sudah terpenuhi, mengingat pertandingan selanjutnya juga penting saya akan siapkan strategi hingga rotasi pemain. Saya harap anak-anak jangan cepat puas, dan tetap bekerja keras” ucap pelatih Kalteng Putra, Firman Utina.

PSM Makasar sementara menduduki puncak klasemen Grup C Super Soccer TV Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 dengan nilai 33. Peringkat dua diisi oleh Persebaya dengan nilai 30, peringkat ketiga Kalteng Putra dengan nilai 29, peringkat empat dan lima Persipura dan Bali United dengan nilai yang sama 16, serta Borneo Fc peringkat ke enam dengan nilai 12. (pssi)

The post PSM ke Puncak, Borneo Unggul dan Kalteng Putra Menang telak appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top