KILAS DAERAH

Bambu Runcing Trail Adventure Leader Beri Bantuan Air Bersih ke Daerah Kekeringan

KILASJATENG.COM, TEMANGGUNG – Komunitas Bambu Runcing Trail Adventure Leader (Brutal) Parakan memberikan bantuan air bersih sebanyak 6 tangki ke sejumlah wilayah kekeringan di Kabupaten Temanggung. Bantuan air bersih itu merupakan hasil saweran anggota Brutal.

Komunitas yang beranggotakan sekitar 89 orang dari berbagai profesi ini tergerak untuk terjun membantu kesulitan warga yang wilayahnya mengalami krisis air akibat musim kemarau.

Untuk tahap awal, bantuan air bersih disalurkan ke sejumlah wilayah di Kecamatan Kandangan. “Bantuan air bersih yang sudah disalurkan sejauh ini sudah mencapai 6 tangki,” kata Piyadasi Ariyanto, Ketua Brutal saat memberikan bantuan air bersih di Desa Tlogopucang, Senin (12/8).

Menurut Desi, sapaan akrabnya, bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Sebab, diketahui sudah beberapa bulan terakhir ini warga kesulitan mengakses air bersih.

“Bantuan air bersih ini untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari, seperti memasak dan minum, karena mengalami kekeringan. Semoga bantuan ini dapat membantu mencukupi kebutuhan air untuk beberapa waktu ke depan,” ujar Desi.

Sejumlah warga pun terlihat begitu antusias menyambut bantuan air bersih yang digagas Brutal. Warga secara tertib mengantre mengambil air bersih dengan berbagai wadah, seperti ember dan jeriken.

Salah satu warga, Bowo mengaku sangat berterima kasih pada Brutal Parakan yang telah menunjukan kepeduliannya terhadap warga yang mengalami kekeringan serta kekurangan air bersih.

“Kami sangat berterima kasih, bantuan air bersih ini bisa digunakan untuk memasak serta kebutuhan lainnya. Kami sangat terbantu dan berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan kedepan,” ungkapnya. (Lis)

Loading...

BERITA POPULER

To Top