KILAS SEMARANG

Tingkatkan Soft Skill, Ribuan Mahasiswa USM Ikuti KKN

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Universitas Semarang (USM) melepas 1.422 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), Selasa (16/7).

Ribuan mahasiswa itu akan melakukan pengabdian di masyarakat hingga 15 Agustus 2019. Mereka akan tersebar di lima kecamatan, yang meliputi Kecamatan Pedurungan, Genuk, Tembalang, Banyumanik dan Semarang Barat.

Upacara pelepasan dilakukan di Auditorium Ir Widjatmoko USM oleh Rektor Andy Kridasusila SE MM. Secara simbolis, Rektor Andy menyematkan atribut KKN kepada perwakilan peserta.

Dalam sambutannya, Andy mengatakan, KKN merupakan program yang harus diikuti mahasiswa dan termasuk bagian dari kurikulum yang mana KKN merupakan implementasi dari ilmu yang telah didapat dibangku kuliah.

“Dengan KKN mahasiswa dapat meningkatkan softskill, teamwork, kemandirian, komunikasi, tanggung jawab, disiplin, leadership dan lain-lain,” katanya.

Rektor berpesan agar mahasiswa bisa bersosialisasi, guyub, gotong royong, saling bersinergi sehingga program kerja KKN dapat berjalan dengan baik.

“Dengan melaksanakan KKN PPM ini mahasiswa diharapkan bisa melakukan pembelajaran langsung dengan melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi, sehingga masyarakat benar-benar diberdayakan,” harapnya.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) USM, Iswoyo SPt MP menambahkan, selain melaksanakan program kerja KKN yang telah disusun, nantinya juga akan ada kunjungan Rektor USM dan bazar murah pada 6-7 Agustus mendatang.

“Pada bazar murah ini mahasiswa KKN akan membuka stand yang menampilkan produk UMKM masing-masing kelurahan untuk di display dan menampilkan hasil program kerja yang telah dicapai,” imbuhnya. (Art)

Loading...

BERITA POPULER

To Top