INTERNASIONAL

Seekor Cumi-cumi Raksasa Terekam Kamera di Amerika Serikat

LIPUTAN.CO.ID – Cumi-cumi raksasa terekam video untuk pertama kalinya di teluk Mexico perairan amerika serikat. Rekaman langka di rilis oleh National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) yang menunjukan seekor cumi-cumi raksasa berenang didepan kamera dalam sebuah video yang berdurasi 28 detik.

Seperti dilansir laman cbsnews, NOAA mengatakan cumi-cumi itu memiliki Panjang sekitar 10 hingga 12 kaki dan ditemukan sekitar 100 mil tenggara New Orleans pada 19 juni. Cumi-cumi itu tampak membungkus tentakelnya di sekitar kamera bawah laut milik NOAA sebelum akhirnya berenang menjauh.

Did you hear our giant squid news? 🦑📣 Read how scientists captured rare footage of this elusive predator in its deepwater habitat: https://t.co/dxr6lprF5u #CephalopodWeek pic.twitter.com/qLz61EnotZ

— NOAA Research (@NOAAResearch) June 21, 2019

Menurut ilmuwan perilaku tersebut adalah reaksi normal hewan terhadap apapun yang dianggap tampak sebagai mangsanya. Para ilmuwan bersama NOAA sedang mengeksplorasi bagian terdalam dari teluk untuk memahami efek kurangnya cahaya pada mahluk di kedalaman, termasuk cumi-cumi raksasa.

Sebelumnya, pada 2012, video pertama cumi-cumi raksasa direkam di Jepang. Cumi-cumi raksasa terbesar yang dicatat oleh para ilmuwan memiliki Panjang hampir 43 kaki dan beratnya lebih dari satu ton. (mbh)

The post Seekor Cumi-cumi Raksasa Terekam Kamera di Amerika Serikat appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top