INTERNASIONAL

Terjebak Didalam Lift, Murid Sekolah Gagal Ikut Ujian Nasional

LIPUTAN.CO.ID – Enam murid sekolah asal tiongkok melawatkan sesi Bahasa inggris pada ujian masuk perguruan tinggi nasional atau dikenal dengan Gaokao karena terjebak dalam lift Hotel.

Seperti dilansir dari Qilu Evening News, awalnya para murid memutuskan untuk menginap disebuah hotel di kota Jining di propinsi Shandong, karena lokasinya dekat dengan tempat ujian berlangsung. Tidak disangka saat hendak berangkat menuju lokasi tes enam peserta ujian dan seorang kurir makanan terjebak didalam lift dari pukul 14.15 sampai dengan 14.55.

Mereka lalu meminta staff hotel untuk menghubungi pihak berwenang, namun pihak hotel memastikan bahwa situasi ini bisa diselesaikan dalam sepuluh menit sedang dalam kenyataannya mereka tidak mendapat pertolongan selama 15 menit.

Para murid semakin panik didalam lift sementara ujian Bahasa inggris telah dimulai sejak 14.45. pihak hotel akhirnya meminta bantuan pihak kepolisian yang kemudian berhasil menyelamatkan murid hanya dalam waktu 2 menit.

Sayangnya saat para murid sudah keluar dari lift semua sudah terlambat. Keesokan harinya enam peserta didampingi dengan orang tua dan guru diberitahu bahwa mereka tidak bisa mengikuti ujian ulang. Salah satu murid mengatakan bahwa ujian ini sangat penting bagi mereka. Harusnya semua bisa berjalan lancar namun sekarang hidup kita hancur ujarnya. Pihak hotel menawarkan 20.000 yuan untuk setiap murid sebagai kompensasi.

Namun pihak orang tua menuntut 200.000 yuan. Salah satu orang tua murid mengatakan anaknya telah belajar selama lebih dari 10 tahun untuk ujian ini. Namun kecelakaan ini membuat kehidupan anaknya tertunda. Ia menuntut pihak hotel memberikan ganti rugi.

Insiden ini merupakan mimpi buruk bagi anak murid di Tiongkok. Yang melihat tes Gaokao sebagai ujian yang menentukan masa depan mereka. Murid-murid malang ini dikabarkan harus mengulang sekolah selama satu tahun. Namun dalam proses negosiasi yang diusulkan, biaya sekolah yang dikeluarkan bisa dikurangi bedasarkan nilai tes Gaokao pada sesi lain.

Pihak sekolah juga akan menyediakan guru-guru berpengalaman untuk memberikan bimbingan secara private, agar murid-muridnya diterima di universitas yang diinginkan. (mbh)

The post Terjebak Didalam Lift, Murid Sekolah Gagal Ikut Ujian Nasional appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top