KILAS DAERAH

Pentas Akhir Tahun, SD Kristen Lentera Gelar Aneka Seni dan Kreatifitas Anak

KILASJATENG.COM, UNGARAN – Pentas akhir tahun (wasana warsa) SD Kristen Lentera Ambarawa, Kabupaten Semarang ini selaras dengan program pemerintah dalam dunia pendidikan yaitu Bimbingan Pendidikan Keluarga (Bindikel).

Dalam program ini, keterlibatan orang tua siswa dalam proses pendidikan di sekolah menjadi hal yang sangat penting dan perlu dilakukan.

Demikian ditegaskan Kepala Sekolah SD Kristen Lentera, Florentina Runtini STh, dalam sambutan pembukaannya.

“Pada pelaksanaan Program Bindikel ini, Sekolah Kristen Lentera (SKL) menjadi percontohan dan hingga kini sudah berjalan selama tiga tahun. Acara pentas akhir tahun SD Kristen Lentera ini dapat berjalan juga atas kerjasama dengan paguyuban orangtua. Tema yang kita angkat pada kegiatan ini adalah Bersuka Cita Dalam Harapan dan Keberhasilan,” kata Florentina.

Ditambahkan, pentas akhir tahun ini akan disuguhkan ataupun dipresentasikan minat dan bakat anak didik. Disini anak-anak akan menampilkan apa yang menjadi minat dan bakatnya, diantaranya seni tari, olah vocal, gamelan, drama, menyanyi solo, gitar, maupun pantomim. Dari apa yang dilakukan anak-anak ini, semuanya dibimbing dalam kegiatan ekstra kurikuler di SD Kristen Lentera ini.

Sementara, Camat Ambarawa Suratno SH MH mengatakan, bahwa pihaknya merasa sangat bahagia dan bersyukur dapat mengikuti kegiatan pentas akhir tahun SD Kristen Lentera Ambarawa, Kabupaten Semarang ini.

Apa yang dilakukan Sekolah Kristen Lentera (SKL) yang didalamnya ada TK, SD dan SMP ini merupakan potensi besar yang harus selalu dibimbing yang nantinya dapat menjadi tumbuh dan berkembang.

“Potensi besar yang ada pada anak-anak kita ini harus terus dibimbing dan diasah. Harapannya, kelak akan dapat menjadi putra-putri bangsa yang terbaik. Marilah kita dukung anak-anak kita dalam mengembangkan potensinya. Khususnya, kepada para orangtua siswa, harus dapat dengan cerdas melihat sisi kebaikan dan keunggulan anak-anaknya. Jangan hanya dengan mudah melihat sisi kurangnya ataupun kesalahannya, dari sini yang muncul hanya akan menyalahkan saja,” ujar Suratno.

Sedangkan, Agus Purnomo, mewakili Pengurus Yayasan Lentera Edukasi (YLE) menegaskan, bahwa melalui pentas akhir tahun SD Kristen Lentera ini ada karya besar maupun potensi di dalamnya. Dan ini semua harus didukung dan diberikan apresiasi.

“Saya mewakili pengurus YLE sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang dalam proses dan persiapannya dengan melibatkan paguyuban orangtua siswa. Sekali lagi, apresiasi yang bagus buat SKL,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Ambarawa Suratno SH MH, Kanit Binmas Polsek Ambarawa Ipda Handayani, Pengawas SD Drs Pramono, Lurah Kupang, Lurah Kranggan, Majelis GKI Ambarawa, Koordinator SKL Kristian Kusumawarda, perwakilan pengurus YLE serta seluruh orangtua siswa Kelas 1 hingga 6.

Bersamaan acara pentas akhir tahun SD Kristen Lentera, pada Selasa (18/6/2019) pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB dilaksanakan juga Wasana Warsa SMP Kristen Lentera yang berlangsung di gedung GKI Ambarawa. (Her)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top