INTERNASIONAL

Ngeri, Penjepit Bedah Tertinggal di Perut Selama Puluhan Tahun

LIPUTAN.CO.ID – Seorang wanita Rusia berusia 62 tahun baru mengetahui kalau ternyata rasa sakit yang ia alami selama lebih dari dua dekade dikarenakan sebuah penjepit bedah yang tertinggal di dalam perutnya.

Seperti dilansir laman Komsomolskaya Pravda. Pada tahun 1996 Eveta Gobeeva, melakukan operasi cesar, sejak saat itu ia kerap mengeluh sakit perut akut. Karena ia tinggal pedesaan, klinik setempat selalu mengira bahwa penyebabnya adalah masalah hati. Dan ezeta hanya diberi obat penghilang rasa sakit untuk mengatasinya.

Selama bertahun-tahun, setiap hari ia meminum obat penghilang rasa sakit tersebut namun sakit perutnya tidak kunjung hilang. Anehnya setiap Eveta harus melewati mesin pendeteksi logam di stasiun atau tempat umum lainnya mesin itu kerap berbunyi. Namun ia mengira itu berasal dari anting atau benda didompetnya.

Suatu saat pergi ke dokter dengan keluhan tentang lututnya, kemudian ia dirujuk untuk melakukan X ray, karena Eveta juga mengeluh sakit diperutnya. Kemudian dokter meminta ahli radiologi untuk juga mengambil gambar Xray pada bagian perutnya. Awalnya dokter mengira ia mengantongi gunting saat melakukan Xray, namun dokter terkejut ternyata ada alat bedah berukuran 16 cm didalam tubuhnya. Suami Ezeta menceritakan pengalamannya saat dokter menunjukan hasil Xray nya Eveta menangis histeris menyadari karena bertahun-tahun ia tersiksa karena penjepit bedah tersebut.

Suami Eveta berencana untuk menindaklanjuti masalah ini ke meja hijau , namun dokter yang menangani bedah Eveta saat itu sudah meninggal. Kabar mengenai malpraktek dunia medis ini tentunya menyebabkan kehebohan di Rusia. Dan pemerintah rusia akan menanggung semua biaya medis yang akan dijalani untuk mengangkat penjepit bedah ini dan ia akan mendapatkan kompensasi atas insiden ini. (mbh)

The post Ngeri, Penjepit Bedah Tertinggal di Perut Selama Puluhan Tahun appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top