INTERNASIONAL

NASA Bersiap Untuk Jelajahi Asteroid Kuno

AMERIKA SERIKAT – NASA telah memulai persiapan untuk wahana antariksa baru yang akan dikirim untuk menjelajahi inti terbuka dari asteroid metalik Psyche.

Menurut situs web NASA, Psyche dulunya adalah planet seukuran Mars yang diyakini telah kehilangan kerak luarnya miliaran tahun yang lalu karena tabrakan hebat.

Asteroid itu sekarang terletak di sabuk asteroid utama di tata surya kita antara Mars dan Jupiter. Para peneliti percaya bahwa inti Asteroid Psych terbuat dari besi dan nikel, yang mirip dengan inti Bumi.

Menurut NASA, pesawat ruang angkasa Psyche akan membawa instrument ilmiah, seperti Magneto meter untuk mengukur medan magnet asteroid, dan spectrometer untuk mendeteksi apa yang sebenrnya terbuat dari asteroid kuno dan Imager Multispectral juga akan digunakan untuk mengambil gambar asteroid Psyche.

Penyelidikan akan dilakukan pada agustus 2022 dan diperkirakan akan sampai ke asteroid pada 2026. Melalui misi ini para ilmuwan berharap untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, bagaimana tata surya kita terbentuk. (mbh)

The post NASA Bersiap Untuk Jelajahi Asteroid Kuno appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top