NASIONAL

Jadi Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional, Sesmenpora Tekankan Peningkatan Kinerja

Jakarta – Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menjadi pembina upacara rutin bulanan sekaligus peringatan Hari Kesadaran Nasional yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai, di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/6) pagi. Penilaian laporan keuangan oleh BPK RI memperoleh WDP (Wajar Dengan Pengecualian) diharapkan menjadi kesadaran bersama untuk meningkatkan kinerja ke depan.

Perlu menjadi perhatian bahwa apa yang sudah dilakukan selama ini dengan hasil WDP tidak boleh berhenti dan merasa puas, harus terus berpacu dan bertekad bulat agar tahun-tahun mendatang memperoleh penilaian tertinggi yaitu WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

“Kita terus bersama meningkatkan kinerja, terus menjaga integritas, kita harus pacu, sehingga level Kemenpora adalah sama dengan Kementerian yang lain,” tegas Sesmenpora dalam amanatnya.

Selanjutnya yang menjadi titik perhatian Sesmenpora adalah semakin tingginya bobot penilaian dari sisi reformasi birokrasi. Jika pada tahun ini ASN Kemenpora sudah merasakan tunjangan kinerja (tukin) yang diterima, tantangan untuk meningkat di tahun mendatang harus dibarengi berbagai varian etos kerja secara bahu-membahu.

“Tahun ini (bulan Juli), ASN Kemenpora menerima rapel tukin, perlu diingat bobot penilaian yang berhubungan dengan hal itu kedepan semakin tinggi, oleh karenanya harus terus meningkat kinerjanya. Apapun kondisinya kita semua selalu bersama demi masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Disela upacara diberikan penghargaan purnabakti kepada pejabat dan pegawai yang memasuki masa pensiun, yaitu Teguh Raharjo (Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi/TMT 1 Juli 2019), Sofwan (Kabag Evaluasi Penilaian dan Kinerja/TMT 1 Juli 2019), Sabarudin (Kasubbid Tata Kelola Kontingen/TMT 1 Juni 2019), Hasbullah Tahir (Kasubbid Pengembangan Ruang Publik Olahraga/ TMT 1 Juni 2019), Mendiang Bosar Napitupulu (Penyusun Bahan Evaluasi dan Pelaporan/TMT 1 April 2019), Riyanto (Pemandu Museum/TMT 1 Maret 2019). (kemenpora)

The post Jadi Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional, Sesmenpora Tekankan Peningkatan Kinerja appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top