INTERNASIONAL

Huawei Bangun Pusat Jaringan 5G Rusia

LIPUTAN.CO.ID – Huawei telah menerima hantaman sejak dimasukan dalam daftar hitam oleh presiden Amerika Serikat Donald Trump. Tetapi sepertinya Rusia akan menyelamatkan mereka.

Seperti dilansir laman The Verge, perusahaan raksasa teknologi asal Cina itu mengumumkan kesepakatan pengembangan teknologi 5G dengan MTS, operator seluller terbesar di Rusia.

Kesepakatan itu telah ditandatangani di Moscow hari rabu lalu yang disaksikan oleh presiden Cina Xi Jin Ping dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Huawei yang terjebak perang dagang antara Amerika Serikat dan Cina. Trump telah mengobarkan perang terhadap Huawei dengan melarang jaringan 5G Amerika Serikat kemudian memutus perangkat lunak dan komponen dari Amerika yang mengisi perangkat jaringan dan smartphone produksi Huawei.

Washington memperingati untuk mambatasi atau melarang penggunaan produk Huawei di jaringan 5G mereka, karena Beijing dapat menggunakannya untuk memata-matai. Beruntung bagi Huawei, Putin tidak mengkhawatirkan tentang hal itu.

Seperti dilaporkan CNN, MTS mengatakan kesepakatan itu mencakup pengembangan teknologi 5G dan peluncuran jaringan percontohan 5G di Rusia tahun 2020. (mbh)

The post Huawei Bangun Pusat Jaringan 5G Rusia appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...

BERITA POPULER

To Top