KILAS SEMARANG

Jelang Operasi Pamtas, Pangdam Diponegoro Cek Kesiapan Pasukan dan Perlengkapan

KILASJATENG.COM, PURBALINGGA – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi mengecek kesiapan pasukan yang akan bertugas pengamanan perbatasan (pamtas), di Batalyon Infanteri (Yonif) 406/Candra Kusuma Purbalingga, Rabu (15/5).

Selain mengecek kesiapan alat perlengkapan dan personil yang bertugas pamtas, Pangdam juga memberikan arahan pada prajurit.

Pangdam mengaskan bahwa, pengecekan kesiapan operasional ini untuk mengetahui kekuatan dan kesiapsiagaan satuan yang mencakup semua elemen baik kesiapan prajurit, alutsista, maupun unsur pendukung lainnya.

“Diharapkan prajurit Yonif 406/Candra Kusuma melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin dan senantiasa menunjukkan profesionalisme-nya. Setiap saat harus siap bergerak dengan sigap dan cepat sesuai perintah Komando Atas,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, dari informasi-informasi yang di dapatkan, daerah perbatasan Papua masih banyak permasalahan yang perlu mendapat perhatian khusus.

Diantaranya pelanggaran lintas batas, illegal trafficking, illegal logging, penyelundupan Narkoba dan senjata, serta gangguan keamanan dari Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB).

Terkait hal tersebut orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro itu meminta kepada seluruh prajurit untuk selalu mengikuti perkembangan situasi di daerah penugasan dan melaksanakan koordinasi secara intensif dengan satuan penugasan saat ini.

“Kenali wilayah penugasan dengan baik. Pahami tugas pokok dan tugas-tugas lain untuk mendukung tugas pokok. Dan yang tak kalah penting, baik-baik dengan rakyat,” katanya. (Lis)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top