KILAS DAERAH

Grand Wahid Hotel Salatiga Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Warga Binaan

KILASJATENG.COM, SALATIGA – Manajemen Grand Wahid Hotel Salatiga (GWHS) mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Salatiga dan Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II A Ambarawa, Kamis (9/5) sore.

Mereka berbagi takjil dan menggelar buka puasa bersama dengan warga binaan di tempat itu. Kedatangan di LP ‘Beteng’ Ambarawa, rombongan GWHS diterima langsung oleh Kasubag Tata Usaha, Suranto didampingi Kasi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Maksudi.

Marcomm GWHS, Dody Rummata mengatakan, acara dalam bulan Ramadhan 2019 ini dirancang khusus oleh tim Forum Karyawan (FORKA) GWHS. Salah satu acara yang merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) GWHS ini adalah berbagi takjil dan buka bersama di LP ‘Beteng’ Ambarawa Kabupaten Semarang dan Rutan Salatiga.

“Tujuannya adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan sebagai wujud perhatian serta kepedulian dari GWHS terhadap sesama. Utamanya kepada warga binaan di LP ‘Beteng’ Ambarawa dan Rutan Salatiga. Kegiatan ini, boleh dibilang unik. Pasalnya, tahun-tahun sebelumnya berbagai takjil dengan masyarakat di sejumlah ruas jalan di Kota Salatiga saja,” jelas Dody Rummata kepada kilasjateng.com, Jumat (10/5).

Menurutnya, kegiatan CSR GWHS ini sudah dilakukan rutin sejak beberapa tahun terakhir. Targetnya, beragam dan ada keunikan tersendiri dalam setiap kegiatan di bulan Ramadhan khususnya.

Bulan Ramadhan 2019 ini, GWHS sengaja memilih menggelar acara berbagi takjil dan buka bersama dengan warga binaan atau narapidana di LP Ambarawa dan Rutan Salatiga.

“Baik di LP Ambarawa maupun di Rutan Salatiga itu, kami diterima dengan baik. Ini sebagai perwujudan kepedulian kami dari GWHS terhadap sesama yang sekarang sedang menjalani hukuman. Di dua tempat itu, acaranya khusus berbagi takjil dan buka bersama,” kata Dody.

Sebelum tiba waktu berbuka puasa, warga binaan mendapat siraman rohani tentang hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Kasi Bimbingan Narapida dan Anak Didik Budi Setyo Prabowo. (Her)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top