KILAS PANTURA

Apresiasi Kinerja Bea Cukai Kudus, Ini Respons Pengusaha

KILASJATENG.COM, JEPARA – Kinerja Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Cukai Kudus mendapat apresiasi dari sejumlah pengusaha di Kota Jepara, Kudus dan sekitarnya.

Banyak hal yang telah dilakukan, apalagi tahun 2018 lalu kantor ini meraih poin 4.41 dari skala 5 indeks kepuasan pengguna jasa.

Menurut Direktur Utama PT DCP Travelling Product Chen Qiong Fen, hal itu menjadi tolok ujur kinerja KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus.

“Saya pikir itu dapat menjadi tolok ukur yang sepadan atas kinerja dan dedikasi mereka selama ini,” katanya, kemarin.

Dia mengatakan, selama ini Bea Cukai Kudus cukup banyak membantu pengusaha dalam aktivitasnya. “Kinerja yang dititikberatkan pada pembinaan, sangat memberi peluang untuk memperbaiki kesalahan dari sisi apapun,” jelasnya.

Dijelaskannya, kantor ini telah melakukan pembinaan dan bukan langsung membebankan kesalahan. Hal ini dinilainya merupakan tindakan positif dalam pengembangan dunia industri sekarang ini.

“Para pengusaha jadi semakin terbantu dan semakin bersemangat dalam berusaha sekaligus meningkatkan skala ekspor produk dan impor bahan baku atau mesin. Tenaga kerja yang terserap pun jadi lebih banyak yang berarti ikut mensejahterakan warga sekitar,” ujarnya.

Tranparansi dalam setiap pengelolaan kasus, katanya, menjadi bukti kinerja dan dedikasi yang dilakukan. Dia berharap ke depan Kantor Bea Cukai Kudus semakin meningkatkan profesionalitas kerja sekaligus mempertahankan kinerja positif yang telah dicapai.

Hal senada juga dikatakan oleh Manajer Operasional PT DCP, Fitria Andriani. Menurutnya, banyak dari rekan pengusaha yang sangat terbantu dengan kinerja Kantor Bea Cukai tersebut.

Dia tidak memungkiri, dari pengalamannya bergelut di dunia industri, tidak sedikit oknum Bea Cukai yang kadang mempersulit kesempatan berusaha para pengusaha. Namun iklim kerja yang dilakukan Kepala Kantor Bea Cukai Iman Prayitno justru kini membina dan mengayomi dunia industri.

“Di bulan yang baik dan suci ini, izinkan saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi setulus-tulusnya untuk aparat Bea Cukai Kudus. Kinerja, dedikasi dan layanan yang mereka berikan selama ini, menunjukkan betapa tulusnya mereka dalam pengabdian kepada negara. Tentu ini bukanlah omong kosong jika saya menyanjung kinerja mereka. Apalagi ini di bulan suci, pantang hukumnya berbohong,” ujarnya.

Karenanya ia berharap, momentum Ramadhan ini dapat terus meningkatkan kepercayaan pengguna jasa Bea Cukai Kudus.

“Semoga ke depan, layanan yang diberikan semakin baik, menambah lebih banyak pembinaan untuk pengguna jasa serta tak bosan ‘menjewer’ kami jika dinilai melenceng,” terangnya.

Ditambahkannya, transparansi menjadi kunci agar semuanya dapat mewujudkan good governance di era pemerintahan Presiden Jokowi. (Lis)

Loading...

BERITA POPULER

To Top