WISATA

Tegaskan Kesempurnaannya, Indonesia Raih Booth Terbaik Adex 2019

SINGAPURA – Wonderful Indonesia meraih sukses besar di ajang Asia Dive Expo (Adex) 2019. Sebab, Wonderful Indonesia mampu meraih 5 penghargaan. Award terakhir disabet adalah Singapore 2019 Best Booth Design Winner. Adex resmi ditutup, Minggu (14/4).

Dalam event yang berlangsung di Suntec Singapore Convention & Exhibition Center, Singapura, Wonderful Indonesia tampil dengan booth berdesain Kapal Pinisi. Di dalamnya, terdapat 32 industri pariwisata.

Keberhasilan ini, membuat Kementerian Pariwisata sangat bangga.

“Kami bangga menerima award ini. Sebab, konsep branding keindahan Indonesia melalui venue yang disampaikan berhasil. Publik Singapura sangat mengapresiasi kekayaan pariwisata Indonesia secara menyeluruh,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani, Minggu (14/4).

Wonderful Indonesia memang menghadirkam booth megah di Adex 2019. Replika Kapal Pinisi yang disajikan, sangat mencuri perhatian. Bahkan, bisa dilihat dari kejauhan. Booth Kapal Pinisi dihadirkan lengkap dengan layarnya yang khas. Warna biru yang menjadi representasi lautan juga terlihat dominan di lantai dan asesorisnya.

“Kapal Pinisi luar biasa. Kehadiran dari replikanya selalu menarik perhatian. Dengan meraih Singapore 2019 Best Booth Design Winner, artinya kualitas wisata bahari Indonesia terus diakui. Yang jelas, kami puas dengan performa di Adex 2019. Potensi transaksinya menjanjikan, khususnya jangka panjang. Kami juga mendapatkan 5 awards sekaligus,” tegas Rizki.

Sebelumnya, Wonderful Indonesia mendapatkan 4 awards dari Adex 2019. Award yang diterima adalah Adex Best Tourism Destination of The Year. Ada juga 2 Adex Award for Outstanding Contribution to Dive Tourism dan Adex Official Country Partner of The Year. Penghargaan ini sudah diserahkan Jumat (12/4) malam.

“Setelah destinasinya diakui sebagai yang terbaik, booth pamerannya juga diapresiasi. Beragam awards in menjadi penegas pengakuan mancanegara terhadap kekuatan wisata bahari Indonesia,” katanya lagi.

Wisata bahari Indonesia khususnya panorama bawah airnya memang snsasional. Perairan ini memiliki sekitar 76% kekayaan spesies karang di dunia ada nusantara. Untuk terumbu karangnya ada sekitar 600 spesies. Indonesia punya 37% dari spesies ikan karang dunia. Total ada 3 Ribu jenis ikan.

Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati mengatakan, performa Wonderful Indonesia luar biasa.

“Indonesia memang luar biasa. Performanya sangat positif di Adex 2019. Singapore 2019 Best Booth Design Winner sangat bergengsi. Sebab, peserta lain juga sangat menginginkannya. Mereka juga menampilkan yang terbaik. Meraih 5 awards dari Adex 2019 tentu memberikan value lebih. Publik Singapura semakin percaya dengan destinasi wisata bahari Indonesia,” kata Dessy.

Pameran ke-25 tahun ini diprediksi menarik minat 62.079 orang pengunjung. Wisatawan Negeri Singa pun dibidik target 2,12 Juta orang pada 2019. Angka ini naik 24,7% dari tahun lalu. Sepanjang 2018, arus masuk wisatawan Singapura berjumlah 1,77 Juta orang.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun memaparkan, 4 award dari Adex 2019 menjadi Calibration, Confidence, hingga Credibel. Pengakuan ini otomatis menaikan daya saing wisata bahari Indonesia secara umum, lebih khusus di Adex 2019.

“Kami memberikan apresiasi atas raihan 5 awards dari Adex 2019. Kini Indonesia bisa mengkomparasi kualitas para pesaingannya. Kredibilitas sekaligus kepercayaan diri wisata bahari Indonesia otomatis naik. Terlepas dari itu, Adex 2019 memberikan banyak peluang bagi industri pariwisata Indonesia. Bila aruas wisman yang masuk optimal, maka potensi ekonomi yang dihasilkan besar,” tutup Menpar.(*)

The post Tegaskan Kesempurnaannya, Indonesia Raih Booth Terbaik Adex 2019 appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top