KILAS DAERAH

Maju Jadi Caleg, Eva Nasdem Direstui Ibunda Jokowi

KILASJATENG.COM, SOLO – Calon anggota legislatif (Caleg) Dapil V, Eva Yuliana menggelar kampanye yang dihadiri sekitar 7.000 relawan di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (12/4).

Di kesempatan tersebut, mantan aktivis yang juga santriwati ini memohon restu kepada ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sudjiatmi Notomiharjo untuk maju di pemilihan legislatif (pileg).

Sebaliknya, ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi pun memberikan restu kepadanya. Sudjiatmi mendoakan, agar apa yang menjadi cita-cita Eva bisa dikabulkan dan bisa menjadi seorang wakil rakyat yang amanah.

“Saya doakan semoga apa yang menjadi cita-cita mbak Eva terkabul, amin,” kata Sudjiatmi.

Eva yang juga Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga tersebut berharap restu dari ibunda Jokowi tersebut bisa mengantarkannya ke kursi wakil rakyat di DPR RI.

Sebelum meminta doa restu kepada Sudjiatmi, Eva juga melakukan hal yang sama kepada ibundanya. Dengan duduk bersimpuh, Eva pun memohon restu. Dengan bahasa Jawa, suara Eva terdengar terbata-bata dan sedikit terisak.

Momen permohonan restu ini membuat suasana hening. Para relawan dan pendukung Eva begitu seksama menyaksikan momen tersebut.

“Bu Sudjiatmi, panjenengan sampun kula anggep ibu kula piyambak. Kula nyuwun pangestu mugi-mugi kelampahan sedya kula. (Bu Sudjiatmi ibu sudah saya anggap sebagai ibu saya sendiri. Saya mohon doa restu semoga cita-cita saya tercapai),” ucap Eva dengan suara terbata-bata.

Permohonan sama diutarakan Eva kepada seluruh pendukungnya agar bisa memenangkan dirinya pada Pileg mendatang. Eva mengaku pertarungannya di Dapil V yakni Solo, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten menjadi pertarungan yang menyenangkan.

“Kalau saya tidak menyebut sebagai Dapil neraka, justru ini saingannya orang hebat-hebat. Saya semakin optimis untuk bisa menang,” ucapnya.

Konsolidasi ribuan relawan di agenda ini, sekitar 7.000 relawan pendukung Jokowi yang mengatasnamakan diri sebagai “Bolone Jokowi Bolone Eva” tersebut menghadiri konsolidasi di GOR Sritex Arena, Solo.

Caleg DPR RI Dapil V Eva Yuliana menjadi inisiator acara tersebut. Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi amunisi untuk memenangkan mantan Walikota Solo tersebut. Sekaligus mengantarkan Eva ke kursi wakil rakyat.

Mereka yang hadir, Bolone Jokowi Bolone Eva ada sekitar 7.000 relawan dari berbagai daerah di Dapil V yakni di Solo, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten.

“Visi dan misi pak Jokowi itu sejalan dengan visi dan misi saya, jadi kami sejalan, saling mendorong dan sengkuyung untuk merealisasikan apa yang sudah diarahkan. Kami menargetkan kemenangan mutlak untuk pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucap santri yang pernah memimpin Fatayat NU di Jateng ini.

Eva berharap, selepas dari kegiatan ini para relawan dapat menyampaikan visi dan misi dari pasangan capres cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin kepada para tetangga dan masyarakat lainnya. Dengan begitu, maka suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin akan semakin bertambah. (Lis)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top