GAYA HIDUP

Herbal Ini Bantu Cegah Gangguan Mata

Daun sup adalah herbal Mediteranian yang telah lama digunakan sebagai rempah-rempah. Meskipun tidak banyak orang yang tahu tentang khasiat kesehatannya yang luar biasa.

Daun sup, kaya akan beberpa nutirsis seperti vitamin A, K, C, E, B16, B12, kalsium, zat besi, manganese, potassium, dan zinc. Vitamin dan mineral serta antioksidannya bantu mendorong sistim imunitas.

Sementara kandungan vitamin A membantu melindungi mata dan menjaganya tetap lembab. Mengonsumsi air daun sup, meningkatkan kesehatan mata dan mengobati gangguan mata. Dilansir dari laman guardofheatlh.com, di antaranya seperti berikut :

  • Katarak berhubungan dengan usia. Ini terjadi karena protein di mata menggumpal dan menutup lensa.
  • Konjungtivitis. Penyakit ini dipengaruhi oleh infeksi bakteri pada mata dan sebabkan kemerahan serta iritasi.
  • Retinopati diabetik. Kondisi ini akibat komlikasi diabetes hingga terjadi kerusakan progresif pada retina. Daun sup dapat berperan untuk hal ini.
  • Glaucoma. Kondisi merusak saraf optic dan terus berkembang setiap saat. Untuk mengatasinya, konsumsi jus daun sup, ketimun, wortel, serai, dan kol.
  • Degenarasi macula. Akibat penyakit ini, biasanya penglihatan blur. Bisa diobati dengan daun sup, apel, brokoli, dan lainnya.

The post Herbal Ini Bantu Cegah Gangguan Mata appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top