KILAS SEMARANG

Wujudkan Ketahanan Budaya, Koramil 13 Semarang Selatan Adakan Lomba Nyanyi Keroncong

Kartiman Londo menerima hadiah Juara I dari Danramil 13 Semarang Selatan

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Seni Budaya Bangsa Indonesia, Koramil 13 Semarang Selatan menggelar Lomba Menyanyi Keroncong, Kamis (14/3). Pesertanya warga di lingkungan kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Semarang Selatan.

“Pesertanya ada 10 mewakili masing-masing kelurahan. Harapan kami agar seni musik keroncong yang asli karya bangsa Indonesia ini tetap lestari di tengah kemajuan jaman. Jangan sampai nanti anak keturunan kita di masa depan tidak tahu bahwa kita punya musik asli Indonesia bernama keroncong,” ujar Danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah AR.

Terpilih Juara I Kartiman Londo mewakili Lamper Kidul, Juara II Gamal mewakil Lamper Lor, Juara III Larasworo mewakili Mugas dan Juara IV Suryati mewakili Kelurahan Peterongan.

Kartiman Londo mengaku terkejut bisa dipilih sebagai pemenang pertama. Dia menyadari usianya yang sudah kepala 7 kalah menarik penampilannya dibanding peserta yang usianya lebih muda. Tapi dia jujur mengakui bangga dan berharap lomba nyanyi keroncong bisa digelar kembali dalam beberapa kategori termasuk untuk anak-anak.

“Perlu lomba pesertanya kategori anak-anak supaya bisa meregenerasi penggemar keroncong. Kita ini kan masih kesulitan meregenerasi penyanyi keroncong. Semoga saja Pak Koramil nanti bisa selenggarakan untuk anak-anak,” harap Kartiman Londo yang menyanyi mewakili Kelurahan Lamper Kidul.

Dalam kesempatan tersebut, tampilan Orkes Keroncong (OK) Sehati pimpinan Igus memikat hasrat masyarakat untuk tampil menyanyi, termasuk para Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Mereka nyanyi bersama menghibur warga yang sedang mengantri sembako murah. (Lis)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top