OLAHRAGA

Indonesia Akui Keunggulan Thailand

Tim Nasional Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Thailand pada laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 grup K. Garuda Muda kalah 0-4 pada laga yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3).

Indonesia nampak agresif menyerang sejak laga dimulai, beberapa penetrasi berbahaya diperlihatkan Saddil Ramdani, hingga Asnawi Mangkualam. Namun, sepuluh menit awal belum ada ancaman dari kedua tim.

Pada menit ke-21, Shinnaphat Leeao dengan nyaman menyundul bola usai menerima umpan Worachit Kanitsribumphen, dan menjadi gol. 1-0 untuk Thailand.

Egy Maulana Vikri sempat mendapat perawatan, namun untungnya bisa kembali beraksi. Indonesia berusaha keluar dari tekanan, sekaligus mengejar ketertinggalan. Kendati terus menekan, skor 1-0 tak berubah hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Indonesia mencoba bangkit. Namun gawang Indonesia kembali dibobol Thailand, pada menit 50′. Thailand mendapatkan penalti usai pemainnya dilanggar, Supachai Jaided melaksanakan tugasnya dengan tenang dan membawa timnya unggul 2-0.

Kedua tim saling bergantian dalam menekan, tapi serangan Indonesia tidak ada yang benar-benar matang. Lini pertahanan Thailand yang digalang Jakkit Wachpirom, dan Saringkan Promsupa begitu stabil.

Dua gol tambahan mampu diciptakan Thailand, pada menit 71′ melalui sundulan Supachai usai menerima umpan silang. Kemudian aksi brilian dari Supachok Sarachat beberapa menit berselang. 4-0 untuk Thailand. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Pada laga selanjutnya Indonesia akan bertemu Vietnam, Minggu (22/3) malam di tempat yang sama.

The post Indonesia Akui Keunggulan Thailand appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top