KILAS SEMARANG

Bermanfaat Bagi Warga Sekitar, Dandim 0733 BS/Semarang Resmikan Mushola Al-Iman

Dandim 0733 BS/Semarang Letkol Kav Zubaedi SSos MM (kiri) membuka pintu Mushola Al Iman Koramil 12 Tembalang menandai peresmian bersama tokoh masyarakat dan Kapolsek Tembalang Kompol Budi Rahmadi

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Berikan manfaat bagi warga sekitar, Komandan Kodim 0733 BS/Semarang Letkol Kav Zubaedi SSos MM meresmikan Mushola Al Iman yang berada di lingkungan Markas Koramil 12 Tembalang Semarang, Rabu (13/3/2019) malam.

Pada kesempatan tersebut, Dandim dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak kecil selalu teringat pesan abahnya (bapaknya) tentang hidup itu harus membawa kebaikan dan manfaat bagi orang lain.

Dalam kaitannya dengan pembangunan mushola tersebut, Dandim menilai bahwa apa yang telah diperbuat anggotanya, termasuk Danramil 12 Tembalang Kapten Inf Suryanta dan anak buahnya adalah membawa kebaikan dan manfaat bagi warga Koramil maupun sekitar.

“Dengan hadirnya mushola di lingkungan markas Koramil ini maka saya yakin atas iman dan taqwa prajurit Koramil 12 ini. Iman dan taqwa merupakan landasan hidup manusia bilamana akan menggapai suatu sukses. Karena kedekatan terhadap Sang Pencipta yang disertai doa dan ibadah menjadi kunci sukses hidup di dunia maupun akhirat,” ungkap Dandim.

Nama Al Iman, menurut Dandim juga bisa diartikan sebagai ‘Ingat Masa Depan’. Oleh karena itu, harapan Dandim semoga keberadaan mushola ini bisa membawa semua prajurit dan jamaahnya ke masa depan yang cerah, baik dunia maupun akhirat.

Sementara Danramil 12 Tembalang Kapten Inf Suryanto menceritakan ikhwal pembangunan mushola yang diawali dari kunjungan Pangdam IV/Diponegoro kala itu Mayjen TNI Wuryanto ke Koramilnya. Saat hendak mau sholat terpaksa dilakukan di ruang kerja Danramil.

Sejak itu Danramil berkeinginan membuat mushola yang representatif untuk ibadah sholat. Bangunan mushola yang berbentuk mirip masjid kecil itu pun akhirnya selesai dalam waktu 5 bulan. Pembangunan disokong siapa pun termasuk Kapolsek dan Camat Tembalang.

Beberapa masyarakat pun juga ikut nyengkuyung demi berdirinya mushola yang kini jadi tempat berkumpulnya warga dengan aparat Koramil, Polsek dan Kecamatan. Danramil pun menyebut mushola Al Iman juga sebagai Tempat Ketemunya Persaudaraan (TKP).

Keberadaan mushola Al Iman Koramil 12 Tembalang justru memberi manfaat yang cukup penting. Masyarakat sekitar dan mereka yang melintas jalan Sigar Bencah Tembalang sering memanfaatkan mushola sebelum secara resmi diresmikan.

“Melihat ada kubahnya kecil yang berputar setiap saat, justru langsung jadi jujugan untuk sholat maupun sekadar memanfaatkan kamar mandinya untuk cuci muka atau pelatarannya untuk istirahat,” kata Kapten Inf Suryanta. (Lis)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top