KILAS DAERAH

Polres Salatiga Deklarasikan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

KILASJATENG.COM, SALATIGA – Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah Bebas dari Korupsi  (WBK) dideklarasikan Polres Salatiga di Pendopo Mapolres, Rabu (27/2) kemarin.

Dalam deklarasi ini nampak hadir Karorena Polda Jateng, Staf Ahli Walikota Salatiga, Forkopimda Salatiga serta Rektor IAIN, Rektor UKSW maupun para perwira di Polres Salatiga dan tamu undangan.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyatakan, dengan telah terbitnya Peraturan Presiden Nomor  81 Tahun 2010 yang didalamnya termuat Peraturan Reformasi Birokrasi, dengan tiga sasaran.

Diantaranya peningkatan kapasitas, akuntabilitas organisasi, serta pemerintah yang bersih dan terbebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta peningkatan pelayanan publik.

“Dengan deklarasi ini, zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani harus dilaksanakan oleh kepolisian. Zona intgritas dilingkungan Polri adalah predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM),” kata AKBP Gatot Hendro Hartono.

Pencanangan integritas ini merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan wilayah yang bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Pencanangan ini juga melibatkan Polres Salatiga stakehorder yang lain.

“Melalui deklarasi ini, Polres Salatiga berupaya meningkatkan pelayanan publik dengan melakukan evaluasi terhadap aspek dalam pelayanan yaitu standart pelayanan, survei kepuasan masyarakat atau reward dan punisment terhadap kinerja polri atau personil. Melengkapi sarana dan prasarana ruang pelayanan publik dengan tidak membeda bedakan tidak menyimpang serta meminimalisir pelanggaran hukum dan etika Kepolisian,” katanya lebih lanjut.

Usai pembacaan deklarasi itu, dilanjutkan penandatanganan  Pakta  Integritas oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek serta Forkopinda, Rektor UKSW, Rektor IAIN, FKUB dan LSM Percik. (Her)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top